Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

Blog Component

PT.EQUITYWORLD FUTURES Bitcoin bisa mengambil sebagian besar perubahan dari emas, kata ahli kripto

Gambar terkait

PT.EQUITYWORLD FUTURES Bitcoin kembali di atas $ 7.000 memiliki bulls crypto yang percaya pada reli lagi. Untuk seorang ahli crypto, langkah jangka panjang dari cryptocurrency terkemuka bisa menjadi stratosfir.

Langkah tersebut akan didorong oleh pasar crypto yang matang yang dapat menarik investor keluar dari emas fisik dan menjadi "emas digital," kata Gabor Gurbacs, direktur strategi aset digital di VanEck / MVIS.

“Emas saat ini memiliki sekitar $ 7 triliun yang luar biasa. Jika Anda mengambil, katakanlah, 5 hingga 10 persen - saya akan membiarkan semua orang melakukan matematika - bitcoin terbalik, ”jelasnya di CNBC,“ Futures Now ”pada hari Kamis.

Bitcoin saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 128 miliar, menurut Coindesk. Jika 10 persen dari perdagangan emas beralih ke bitcoin, itu akan lebih dari tiga kali lipat kapitalisasi pasarnya, menurut perhitungan Gurbacs.

“Bitcoin digunakan sebagai emas digital hari ini. Ini adalah aset yang tidak berisiko. Pada dasarnya jika seseorang ingin mengeluarkan risiko sistematis, maka seseorang akan pergi untuk mengakses emas atau emas digital (bitcoin), ”tambahnya.

 

Baca juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas Turun Lagi, Platinum Mencapai Lows Baru 14-Tahun Pasca Keuntungan Dollar, Supply / Permintaan ‘Tidak Mendukung

 

Sebelum bitcoin dapat lepas landas, pasar crypto pertama perlu berevolusi untuk mengatasi beberapa topik kekhawatiran kepada investor institusional, kata Gurbacs. Dia menghitung harga dan penilaian pasar serta perlindungan dan kepatuhan pelanggan sebagai salah satu dari isu-isu tersebut.

Ada 120 bursa berbeda di luar sana, katanya, dan sering kali harga bitcoin berubah dari platform ke platform. Perusahaannya, VanEck / MVIS, menangani masalah itu dengan patokan harga independen.

Gurbacs optimis pasar crypto dapat berubah dan matang untuk mencerminkan investasi yang lebih tradisional.

“Kami percaya bahwa ada likuiditas yang cukup. Kami percaya ada patokan harga. Kami percaya ada cara untuk mengintegrasikan bitcoin ke dalam ekosistem keuangan yang biasa kami gunakan untuk ETF, saham, obligasi dan komoditas, ”jelasnya.

Reli bitcoin menemukan momentumnya lagi minggu ini setelah tenggelam ke level terendah tahun-ke-tahun di bawah $ 6.000 pada akhir Juni. Cryptocurrency sekarang diperdagangkan pada $ 7,457.

 

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas, Perak, Hit 12-Mo. Lows Early, Tapi Sekarang Naik Dari Lows Harian

Gambar terkait

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas dan perak sedikit turun pada awal perdagangan sore hari Rabu, tetapi naik dari terendah sesi yang melihat logam mencapai posisi terendah 12-bulan sebelumnya hari ini. Sebuah penguatan dolar AS dan harga minyak mentah yang menurun adalah gaya "pasar luar" yang bearish yang bekerja melawan pasar logam mulia minggu ini. Namun, USDX telah kehilangan sebagian besar kenaikan hariannya, sementara harga minyak mentah telah menghapus kerugian awal dan memposting sedikit kenaikan di tengah hari. Emas berjangka Agustus terakhir turun $ 0,70 per ons pada $ 1,226.60. Perak Comex September turun $ 0,082 pada $ 15,535 per ounce.

Trader global dan sikap investor tetap optimis, yang mendukung untuk ekuitas tetapi bearish untuk emas dan perak safe-haven. Ketua Federal Reserve Jerome Powell memberikan penilaian yang sangat optimis tentang ekonomi AS ke panel Senat AS pada hari Selasa, yang membantu meningkatkan indeks saham AS untuk kontrak atau tertinggi multi-bulan.

Pasar utama di luar hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex lebih kuat dan diperdagangkan tepat di atas $ 68,00 per barel. Kerugian padat baru-baru ini dalam minyak mentah menunjukkan pasar ini telah mencapai puncaknya. Harga minyak mentah Brent mencapai terendah tiga bulan hari ini. Sementara itu, indeks dolar AS sedikit lebih tinggi hari ini dan tidak jauh di bawah level tertinggi 12 bulan terakhir.

Baca juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas Terus Ditekan Oleh Kekuatan Luar

Secara teknis, beruang emas memiliki keunggulan teknis jangka pendek yang solid secara keseluruhan. Tidak ada petunjuk awal untuk menyarankan bahwa dasar pasar sudah dekat. Downtrend tiga bulan-tua ada di grafik batang harian. Target kenaikan harga jangka dekat emas bulls berikutnya adalah untuk menghasilkan penutupan di atas resistensi teknis yang solid di $ 1,250.00. Target penurunan harga sisi jangka pendek Bears berikutnya mendorong harga di bawah dukungan teknis yang solid pada $ 1,200.00. Resistensi pertama terlihat di $ 1,236.20 dan kemudian di level tertinggi minggu ini di $ 1,245.80. Dukungan pertama terlihat pada terendah hari ini $ 1,220.90 dan kemudian di $ 1,210.00.

Beruang perak memiliki keunggulan teknis jangka pendek yang solid secara keseluruhan. Target breakout harga naik berikutnya adalah harga penutupan di atas resistensi teknis yang solid di $ 16,00 per ounce. Tujuan penurunan harga samping berikutnya untuk beruang adalah harga penutupan di bawah dukungan yang kuat di $ 15,00. Resistensi pertama terlihat pada harga tertinggi hari ini $ 15,625 dan kemudian di $ 15,75. Dukungan berikutnya terlihat pada rendah hari ini $ 15,41 dan kemudian pada $ 15,25. Peringkat Pasar Wyckoff: 1.5.

Tembaga September N.Y. ditutup naik 110 poin menjadi 275,75 sen hari ini. Harga ditutup mendekati sesi tertinggi dan mencapai terendah 12 bulan hari ini. Beruang tembaga memiliki keunggulan teknis jangka pendek yang solid secara keseluruhan. Tujuan kenaikan harga emas bulls berikutnya mendorong dan menutup harga di atas resistensi teknis yang kuat di 290,00 sen. Tujuan harga downside berikutnya untuk beruang adalah harga penutupan di bawah dukungan teknis yang solid di 260,00 sen. Resistensi pertama terlihat di 280,00 sen dan kemudian di 283,05 sen. Dukungan pertama terlihat pada terendah hari ini di 271,55 sen dan kemudian di 270,00 sen.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Pertumbuhan India tetap cukup kuat di masa depan: IMF

Gambar terkait

PT.EQUITYWORLD FUTURES Pertumbuhan India tetap "cukup kuat" di masa depan, IMF telah mengatakan meskipun sedikit menurunkan proyeksi pertumbuhan negara untuk 2018-19 karena harga minyak yang tinggi dan rezim kebijakan moneter yang ketat.Dana Moneter Internasional (IMF) pada Senin memperkirakan tingkat pertumbuhan 7,3 persen pada 2018 dan 7,5 persen pada 2019 untuk India, yang turun 0,1 persen dan 0,3 persen, masing-masing, dari proyeksi April.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas turun lebih dari 1 persen karena dolar menguat setelah testimoni Fed

"Pertumbuhan India tetap cukup kuat di masa depan. Itu menurun tetapi pertumbuhannya sangat kuat," kata Maurice Obstfeld, Penasihat Ekonomi dan Direktur Departemen Riset Dana Moneter Internasional (IMF), kepada wartawan pada konferensi pers."Bagi India, faktor utamanya adalah kenaikan harga minyak, dan India adalah importir minyak. Tetapi juga, pengetatan kondisi keuangan global secara umum memainkan peran dalam mempengaruhi pertumbuhan India. Itu adalah faktor utama di balik penurunan peringkat," Kata Obstfeld.

Menurut Gian Maria Milesi-Ferretti, Deputi Direktur, Departemen Riset IMF, dengan kondisi keuangan global yang lebih ketat dan harga minyak yang lebih tinggi membawa tekanan inflasi yang meningkat, kebijakan moneter telah diperketat."Ini sedikit lebih ketat daripada di bawah perkiraan kami pada bulan April. Itu menambah minyak dan kondisi keuangan global yang lebih ketat dalam mengambil sedikit sedikit pertumbuhan untuk tahun depan," katanya.

 

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

 

PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas Masih Dibawah Tekanan Karena Tertariknya Penjualan Rumah Tertunda AS di Bulan Mei

pending home sales

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas sebagian besar tidak berubah, tetapi masih diperdagangkan di dekat posisi terendah enam bulan setelah data perumahan menunjukkan bahwa lebih sedikit konsumen dari yang diperkirakan berkomitmen untuk membeli rumah pada bulan Mei, menurut National Association of Realtors (NAR).

Penjualan Rumah Tangga Tertunda AS turun 0,5% pada bulan Mei, menandai penurunan bulanan kelima berturut-turut pada basis tahunan, asosiasi mengatakan pada hari Rabu. Perkiraan konsensus menyerukan peningkatan 1,1%. Indeks Penjualan Rumah Tertunda masuk di 105,9 pada bulan Mei, turun dari pembacaan 106,4 bulan April.

Harga emas diperdagangkan di dekat posisi terendah harian segera setelah data dirilis, dengan emas berjangka Agustus Comex terakhir di $ 1,256.30, turun 0,29% pada hari itu. Pada awal sesi, harga mencapai titik terendah enam bulan, sebagian besar terseret oleh dolar AS.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Veteran minyak Irlandia meluncurkan roadshow pra-IPO

Pakar ekonomi NAR Lawrence Yun menggambarkan musim beli rumah musim semi tahun ini sebagai salah satu "harapan yang tidak terpenuhi," menyalahkan aktivitas yang lambat pada pasokan rendah daripada kurangnya permintaan.

"Realtors di sebagian besar negara terus menggambarkan pasar mereka sebagai sangat kompetitif dan bergerak cepat, tetapi tanpa cukup persediaan baru dan yang ada untuk dijual, aktivitas pada dasarnya terhenti," kata Yun. “Beberapa calon pembeli musim semi ini tetap di luar pasar karena keterbatasan pasokan dan keterjangkauan. Ekonomi yang sehat dan pasar kerja harus membuat banyak dari mereka secara aktif mencari untuk membeli, dan setiap kenaikan inventaris pasti akan membantu mereka menemukan rumah. ”

Para ekonom mengamati dengan seksama angka penjualan rumah yang tertunda karena indeks dilihat sebagai barometer ke depan untuk pasar perumahan. Jeda satu atau dua bulan biasanya ada antara kontrak dan penjualan selesai.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Apakah Emas Menjawab Krisis Keuangan Global Berikutnya?

 

PT.EQUITYWORLD FUTURES Risiko baru di sekitar Italia meninggalkan zona euro dapat mendorong investor untuk mengalokasikan kembali ke aset bebas risiko, seperti emas, menurut laporan oleh Rosa & Roubini Associates.

Jika Italia mengancam untuk meninggalkan Uni Eropa, krisis keuangan global dapat dipicu, kata laporan itu. Dan risiko aspolitik meningkat, investor harus mengadopsi "sikap berisiko moderat, dalam posisi defensif," tulis Brunello Rosa, CEO Rosa & Roubini.

Rosa menambahkan bahwa "emas akan tetap menjadi komponen penting dari portofolio yang terdiversifikasi, sebagai lindung nilai terhadap potensi koreksi di seluruh kelas aset."

Kepala perusahaan konsultan ekonomi makro menjelaskan bahwa implikasi dari keberangkatan Italia dari euro untuk pasar keuangan adalah penurunan harga ekuitas, kenaikan suku bunga jangka pendek dan jangka panjang, dan peningkatan default kredit yang menyebar premia.

“Perkembangan politik di Italia telah mengkatalisasi perhatian investor selama beberapa minggu terakhir, karena kemungkinan muncul bahwa negara itu mungkin meninggalkan zona euro, atau bahwa pemerintah 'populis' barunya mungkin mengadopsi sikap yang jauh lebih konfrontatif mengenai masalah-masalah utama Uni Eropa, seperti disiplin fiskal dan migran, ”kata Rosa.

Keberangkatan Italia mungkin dari Uni Eropa telah muncul kembali di radar investor karena meningkatnya populisme di negara ini, sebagaimana dibuktikan oleh munculnya kekuatan Liga dan Gerakan Bintang Lima, kedua belah pihak yang telah mengadvokasi kemandirian fiskal dan moneter dari UE, laporan itu mencatat.

"Dua partai anti-sistem Italia yang unggul, Liga dan Gerakan Bintang Lima, telah naik ke tampuk kekuasaan karena satu alasan fundamental: mayoritas orang Italia percaya euro belum dikirim secara ekonomi untuk negara itu," kata Rosa & Roubini Associates.

PDB riil per kapita Italia sekarang lebih rendah daripada ketika euro diluncurkan pada tahun 1999, terutama bila dibandingkan dengan mata uang Eropa seperti Jerman dan Yunani, yang telah melihat kenaikan PDB riil sejak 1999.

Menurut Rosa, gerakan populis Italia telah bersatu di belakang statistik ini sebagai alasan untuk meninggalkan Uni Eropa, menunjukkan bahwa Italia merasa "dibuktikan oleh angka-angka itu" ketika mereka mengatakan euro membuat negara mereka lebih baik.

Baca Juga PT.EQUITYWORLD FUTURES buku emas kembali dari kerugian untuk menyelesaikan sekitar posisi terendah 2018 ini

Selain itu, dukungan untuk keluarnya Uni Eropa dapat diperburuk oleh ketidakmampuan untuk secara berkala mendevaluasi mata uang sebagai cara untuk mendapatkan kembali daya saing, kata laporan itu.

Rosa mencatat bahwa meskipun kekurangan jelas euro, Italia mungkin telah melupakan manfaatnya dari mata uang tunggal Eropa, seperti suku bunga yang lebih rendah dan inflasi yang stabil, serta penurunan biaya pelayanan utang publik Italia.

Laporan itu memperingatkan bahwa sementara orang Italia mungkin awalnya ragu-ragu untuk meninggalkan mata uang tunggal karena takut biaya keluar soliter, seiring waktu, orang Italia mungkin tergoda untuk meninggalkan zona euro, begitu mereka merasa “bahwa mereka memiliki apa yang diperlukan untuk berdiri dengan sukses di tahap ekonomi global, termasuk sektor industri yang masih besar yang bisa mengekspor ke seluruh dunia. ”

Masalah perceraian dari Uni Eropa dapat muncul kembali pada awal September, laporan itu menambahkan, ketika pemerintah baru perlu menyusun anggaran untuk dikirim ke Brussels. Jika anggaran ini memperkenalkan sistem pajak yang datar, kebijakan pendapatan minimum, atau mundurnya reformasi sistem pensiun yang diperkenalkan oleh pemerintah sebelumnya, Italia mungkin akan menuju jalur bertabrakan dengan UE.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Trump tidak berhutang pada Putin karena menjual lebih banyak minyak

Hasil gambar untuk Oil

PT.EQUITYWORLD FUTURES SETELAH minggu penuh gejolak dari tikungan dan belokan yang tidak dapat diprediksi selama kunjungan Presiden Donald Trump ke Eropa, tingkat kecemasan telah meningkat di antara para ahli dan pembuat kebijakan tentang pertemuan mendatang antara Mr Trump dan Presiden Vladimir Putin.Sebagaimana yang telah dicatat oleh Trump sendiri, tidak ada kekurangan masalah yang menuntut perhatian kedua pemimpin: Suriah, Iran, kontrol senjata dan - siapa tahu - mungkin bahkan campur tangan Rusia dalam pemilihan Amerika.Tapi energi bisa masuk ke agenda, dan Trump harus berhati-hati untuk tidak memberikan konsesi Putin sebagai imbalan atas sesuatu yang sudah direncanakan oleh Presiden Rusia.Tiga hal memberi kesan bahwa energi mungkin ada di benak Mr Trump ketika dia memasuki ruangan bersama Putin pada hari Senin.

Pertama, administrasi Trump dilaporkan memperdebatkan apakah akan melepaskan beberapa minyak dari cadangan darurat AS untuk meringankan harga yang saat ini dibayar Amerika di pompa.
edua, presiden telah menghabiskan banyak waktu dalam beberapa minggu terakhir - baru-baru ini 4 Juli - mengecam anggota OPEC karena tidak menempatkan cukup minyak di pasar global dan menciptakan harga yang lebih tinggi.Ketiga, Mr Trump sendiri meningkatkan hubungan energi Rusia dengan Jerman sementara di Eropa minggu ini, menuduh sekutu Amerika berada di bawah ibu kota Moskow mengingat ketergantungan Jerman pada energi Rusia.Khususnya dalam pertemuan puncak tanpa agenda yang jelas dan terstruktur, fakta bahwa energi dan harga minyak yang tinggi ada di benak Mr Trump dapat dengan mudah diterjemahkan ke dalam percakapan tentang topik tersebut.

Namun demikian, ada alasan lain mengapa kita mungkin melihat komitmen pada energi yang disebut-sebut sebagai "yang dapat disampaikan" dari puncak. Mr Trump, mungkin, sensitif tentang apa yang dilihat beberapa orang sebagai pola berkembang: dia memberikan konsesi Amerika yang signifikan dengan imbalan tidak ada yang nyata.Contoh paling nyata dari hal ini adalah keputusan pemerintah untuk memindahkan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. Tapi tête-à-tête-nya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jung Un juga memukul dinamika yang sama; Mr Trump membatalkan latihan militer antara AS dan sekutu-sekutunya di Asia, tanpa hasil yang jelas.

Baca Juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas catatkan penyelesaian terendah dalam hampir setahun

Dari semua "memberi" yang mungkin ditawarkan Putin dan Trump mungkin tergoda untuk menerima, yang paling mudah adalah janji Rusia untuk meningkatkan produksi dan ekspor minyak, yang diduga untuk meringankan pasar minyak global yang semakin ketat.

Mr Trump - dan semua orang Amerika - harus sangat skeptis jika pengaturan tersebut disajikan baik sebagai demonstrasi niat baik Rusia atau, lebih buruk, sebagai quid pro quo dalam perjanjian yang lebih besar. Itu akan, pada kenyataannya, menjadi Putin berusaha untuk "perdagangan" sesuatu yang dia sudah berencana untuk dilakukan.

Rusia telah berkeinginan untuk meringankan kendala yang disepakati ketika bergabung dengan OPEC dan negara-negara penghasil minyak lainnya pada akhir tahun 2016. Keputusan untuk menghilangkan minyak dari pasar adalah upaya untuk menyeimbangkan kembali setelah kelebihan minyak yang memaksa harga di bawahnya. US $ 30 awal tahun itu.

Kenyataannya, desakan Rusia untuk meninjau kembali perjanjian itu merupakan alasan utama OPEC dan produsen non-OPEC sepakat untuk membalikkan jalur selama pertemuan Wina mereka pada bulan Juni.

Dengan atau tanpa pembahasan energi selama KTT Trump-Putin, dunia dapat mengharapkan lebih banyak minyak Rusia untuk memukul pasar segera.Sudah, federasi menghasilkan pada rekor tertinggi dan saat ini adalah produsen minyak terbesar di dunia. Ia siap untuk meningkatkan produksinya lebih lanjut dan ingin sekali meraup keuntungan finansial dari produksi ini.

Dari perspektif Mr Trump, dan bahkan rata-rata pengemudi Amerika, ini adalah kabar baik. Tetapi mengingat kepentingan Rusia sendiri dan sudah mengembangkan rencana, tindakan tersebut tentu saja tidak menjamin terima kasih dari AS.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES FG menetapkan untuk merumuskan kebijakan pengolahan emas

PT.EQUITYWORLD FUTURES  Kementerian Pertambangan dan Pengembangan Baja, mengatakan akan segera menyimpulkan bekerja pada kebijakan emas untuk memberikan dukungan untuk pengolahan emas dan kilang di negara itu.Sekretaris Tetap Dr Abdulkadir Muazu, mengungkapkan hal ini ketika meresmikan unit pengiriman Pemulihan Ekonomi dan Pertumbuhan Ekonomi dari kementerian pada hari Kamis di Abuja, menurut Kantor Berita Nigeria.Muazu mengatakan dengan kebijakan di tempat, perusahaan akan dapat mendirikan pusat pengolahan emas di Nigeria, sambil menambahkan nilai pada perekonomian.Untuk tujuan ini, ia menyatakan bahwa lisensi telah diberikan kepada Perusahaan Perdagangan Kian Smith untuk mendirikan pusat pengolahan emas di Nigeria.

Baca juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas mencatat keuntungan setelah penurunan sesi back-to-back

Menurut dia, pemberian lisensi adalah lanjutan dari arahan Pemerintah Federal bagi perusahaan untuk memulai pembelian dan pemrosesan emas di negara tersebut.Dia mengatakan perusahaan akan segera memulai operasi, menambahkan bahwa itu akan membeli emas mentah dari penambang skala kecil dan tradisional, dan memprosesnya secara lokal.Muazu menyatakan bahwa kementerian juga telah meresmikan enam anggota inti, yang terdiri dari para direktur sesuai dengan salah satu mandat yang ditugaskan kepada kementerian di bawah Rencana Pemulihan dan Pertumbuhan Ekonomi.Menurut dia, Pemerintah Federal menugaskan dua bidang utama, Dana Pengembangan Mineral Padat, dan Program Pembelian Emas di bawah ERGP.“Program pembelian Emas dan SMDF adalah area yang ditugaskan untuk pelayanan kami dan kami telah memulai tindakan di kedua area ini untuk memenuhi kerangka waktu program ERGP,’ katanya.

Di SMDF, ia mengatakan bahwa kementerian menetapkannya sebagai parastatal pada tahun 2017 untuk berfungsi sebagai antarmuka program ekonomi atas nama kementerian dan investor untuk mengembangkan sektor ini..Muazu mengatakan SMDF dimaksudkan untuk membantu operator mengakses dana dan memfasilitasi kegiatan kementerian.Menurut dia, komite yang dikepalai oleh Wakil Presiden Yemi Osinbajo telah membentuk unit pengiriman menteri untuk memberikan pembaruan kepada unit pelaksana di bawah Kepresidenan tentang kemajuan yang dibuat di area yang ditugaskan untuk masing-masing MDA yang bersangkutan.Dia mengatakan sejalan dengan perkembangan baru ini, enam anggota inti akan memberikan laporan kemajuan pada dua program di bawah ERGP secara mingguan ke unit pelaksana.

NAN ingat bahwa Pemerintah Federal merilis ERGP pada tahun 2017.

ERGP, rencana jangka menengah untuk 2017 hingga 2020, dimaksudkan untuk membangun Rencana Implementasi Strategis, yang dikembangkan untuk anggaran 2016.Tujuan dari ERGP adalah untuk memulihkan pertumbuhan ekonomi, membangun ekonomi yang kompetitif secara global dan berinvestasi di Nigeria dengan mendorong inklusi sosial, penciptaan lapangan kerja, pemberdayaan pemuda dan peningkatan sumber daya manusia.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas Belum Masuk Pasar Beruang Baru

Gambar terkait

 

PT.EQUITYWORLD FUTURES Meskipun ada alasan logis di balik aksi jual tajam emas, pasar belum memasuki pasar beruang baru, menurut analis di bank global ScotiaMocatta.Dalam laporan logam mulia Juli mereka, para analis mengatakan bahwa itu sedikit mengejutkan bahwa emas belum menangkap tawaran safe-haven karena ketegangan geopolitik telah meningkat tajam sebagai akibat dari perang perdagangan global yang meningkat. Namun, para analis menambahkan bahwa emas memiliki beberapa persaingan yang cukup ketat di ruang safe haven."Emas telah gagal menarik pembelian safe-haven karena Treasury AS membayar imbal hasil - pembelian obligasi luar negeri juga telah mengangkat dolar, menciptakan angin sakal lain untuk emas," kata para analis. "Yang mengatakan, dengan hasil sekarang tergelincir, reli dolar telah berhenti dan jika mulai menarik kembali lebih jauh, maka itu bisa mulai mendukung harga emas lagi.

Baca juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas berakhir lebih rendah karena tembaga mencatat penurunan terendah dalam hampir setahun di tengah ketegangan perdagangan

"Komentar itu datang karena emas tetap di hari itu; Emas berjangka Agustus lalu diperdagangkan pada $ 1,251.10 per ons, turun 0,34% pada hari itu.Bank Kanada juga melihat beberapa alasan untuk optimisme di pasar emas pada tingkat teknis. Meskipun harga emas telah berjuang untuk mendorong terendah baru-baru ini 12 bulan, para analis telah mencatat bahwa pasar memegang dukungan jangka panjang yang kritis."Melihat grafik mingguan di atas menunjukkan harga masih jauh dari terendah 2015 dan bertahan di atas sejumlah terendah yang terlihat pada 2017," kata para analis.Posisi spekulatif Gold, yang menunjukkan peningkatan bunga bersih-pendek pekan lalu, juga merupakan tanda kenaikan harga potensial di masa depan."Mengingat bahwa puncak dalam posisi pendek bruto cenderung tidak berlangsung, itu terlihat seolah-olah pasar sedang menyiapkan diri untuk periode short-covering lagi, meskipun posisi pendek mungkin masih harus naik lebih jauh sebelum mencapai puncak," kata para analis. "Tingkat rendah dari posisi panjang bruto juga akan berarti ada banyak ruang untuk pembelian baru juga."Laporan itu juga mencatat bahwa aksi jual emas hanyalah bagian dari tren yang lebih besar.

Para analis menjelaskan bahwa meskipun emas turun hampir 9% dari puncak April, Dow Jones Industrial Average telah turun 10% dari level tertingginya di awal tahun. Pada saat yang sama, para analis mencatat bahwa logam industri seperti yang terlihat dalam Indeks LME turun 11% dari puncak 2018."Dengan demikian, kami tidak berpikir ini adalah awal dari pasar beruang untuk harga emas, tetapi hanya satu lagi bergerak ke bawah dalam perdagangan menyamping yang telah mendominasi pasar sejak harga mencapai puncaknya pada 2016," kata para analis.Melihat perak, ScotiaMocatta juga melihat potensi untuk logam mulia.“Aksi jual baru-baru ini telah melihat harga turun kembali ke tingkat yang lebih rendah dari kisaran, jadi kami berharap dukungan dapat ditemukan sebelum terlalu lama. Tiga penurunan besar terakhir sejak akhir 2016 cenderung berumur pendek, jadi kami akan mencari kesempatan membeli selama Juli, ”kata para analis.Perak terus berjuang karena harga telah mendorong di bawah dukungan psikologis kritis; Perak berjangka September lalu diperdagangkan pada $ 15,925 per ons, turun 1% pada hari itu.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas stabil hari ini, harga perak melonjak

 PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas tetap stabil hari ini di Rs 31.650 per 10 gram, sementara harga perak naik Rs 250 menjadi Rs 40.750 per kg menyusul peningkatan offtake oleh unit industri dan pembuat koin di tengah isyarat global, dilaporkan kantor berita PTI. Namun, di pasar global, harga emas mencapai level tertinggi dua minggu karena investor menutup posisi pendek mereka dan dolar merosot ke posisi terlemahnya sejak pertengahan Juni, sementara ketegangan perdagangan AS-China yang berlarut-larut juga mendukung logam. Di Delhi, tingkat emas 99,9% dan kemurnian 99,5% stabil pada Rs 31.650 dan Rs 31.500 per 10 gram, masing-masing.

Di Delhi, perak siap naik oleh Rs 250 menjadi Rs 40.750 per kg sementara pengiriman berbasis mingguan oleh Rs 205 hingga Rs 39.995 per kg, menurut PTI. Koin perak diperdagangkan di Rs 75.000 untuk membeli dan Rs 76.000 untuk penjualan 100 buah. Di sisi lain, emas 99,9 persen dan kemurnian 99,5 persen, memerintah stabil di Rs 31.650 dan Rs 31.500 per 10 gram, masing-masing. Sovereign, bagaimanapun, melepaskan Rs 50 di Rs 24.750 per potong delapan gramSecara global, spot emas naik 0,5% pada $ 1,260.41 per ounce, setelah menyentuh tertinggi sejak 26 Juni di $ 1,262.06. Emas berjangka AS untuk pengiriman Agustus 0,5% lebih tinggi pada $ 1,261.70 per ounce.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, merosot ke lebih dari tiga minggu terendah setelah data pekerjaan AS menunjukkan pertumbuhan upah lebih lambat dari perkiraan. Ekonomi AS menciptakan lebih banyak pekerjaan dari yang diharapkan pada bulan Juni, tetapi kenaikan upah yang stabil menunjukkan tekanan inflasi moderat yang seharusnya membuat Federal Reserve pada jalur kenaikan suku bunga secara bertahap tahun ini.

Baca Juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas Lanjutkan Rebound Di Tengah Pelemahan Dolar, Sentimen Brexit

Amerika Serikat dan China menukar salvos pertama dalam apa yang bisa menjadi perang dagang yang berlarut-larut pada hari Jumat, menampar tarif senilai $ 34 miliar dari barang satu sama lain dan tidak memberikan tanda kesediaan untuk memulai pembicaraan yang bertujuan mencapai gencatan senjata.

Rupee India hari ini menguat terhadap dolar AS, melacak kenaikan dalam ekuitas lokal dan mata uang Asia. Rupee dibuka pada 68,51 per dolar dan menyentuh tertinggi dan terendah 68,49 dan 68,72, masing-masing. Sejauh tahun ini, rupee telah melemah 6,9%, sementara investor asing telah menjual $ 548,90 juta dan $ 5,98 miliar di pasar ekuitas dan utang, masing-masing.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Minyak Memperpanjang Keuntungan Karena Resiko Pasokan Hentikan Data Rig AS

PT.EQUITYWORLD FUTURES  Minyak memperpanjang kenaikan di atas $ 74 per barel karena risiko kekurangan pasokan menentang tanda-tanda bahwa produsen AS sedang meningkatkan aktivitas pengeboran.Minyak berjangka di New York naik sebanyak 0,7 persen setelah kenaikan 1,2 persen pada hari Jumat. Industri minyak berisiko krisis pasokan karena perusahaan besar fokus pada shale dan upaya jangka pendek AS, Amin Nasser, kepala produsen negara Arab Saudi, mengatakan kepada Financial Times. Sementara itu, pengebor asal Amerika menambahkan pekerjaan rig untuk pertama kalinya dalam tiga minggu, menurut data dari Baker Hughes.

Baca PT.EQUITYWORLD FUTURES Perkiraan Harga Emas: Penjual Akan Mengambil Keuntungan Terbatas

Minyak menguat ke level tertinggi tiga tahun pekan lalu karena kekhawatiran atas gangguan pasokan di Kanada, Libya dan Venezuela dibayangi kesepakatan oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya untuk meningkatkan produksi. Meskipun Arab Saudi meningkatkan produksi di bawah tekanan yang kuat dari Presiden AS Donald Trump atas harga yang tinggi, Iran memperingatkan minyak bisa mencapai $ 100 jika pasokannya dipangkas dengan AS menekan sekutu untuk mengakhiri impor dari negara Teluk Persia.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Agustus naik sebanyak 48 sen menjadi $ 74,28 per barel di New York Mercantile Exchange dan diperdagangkan di level $ 74,09 pada pukul 3:43 siang di Tokyo. Kontrak WTI naik 86 sen menjadi $ 73,80 pada hari Jumat. Total volume yang diperdagangkan adalah sekitar 21 persen di bawah rata-rata 100-hari.

Minyak Brent untuk pengiriman September naik 47 sen menjadi $ 77,58 per barel di bursa ICE Futures Europe yang berbasis di London. Kontrak Brent turun 28 sen pada hari Jumat. Minyak acuan global diperdagangkan lebih besar $ 5,78 dari WTI untuk bulan yang sama.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

View older posts »

Search

Comments

There are currently no blog comments.