Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

Equityworld Futures Semarang : Emas berkurang karena penguatan dolar

Equityworld Futures Semarang - Emas melemah pada hari Selasa, tertekan oleh kenaikan dolar, karena investor menunggu isyarat kebijakan dari pertemuan dua hari Federal Reserve AS.

Spot emas turun 0,2% menjadi $ 1.729,21 per ounce. Emas berjangka AS turun 0,1% menjadi $ 1.727,20.

 

“Emas seharusnya menemukan dasar tetapi risiko besar adalah Fed, dan jika Fed tidak menekan kembali pasar obligasi, Anda dapat melihat bahwa satu hari penjualan panik (dalam emas),” kata Edward Moya, pasar senior. analis di OANDA.

Pertemuan dua hari Komite Pasar Terbuka Federal AS berakhir pada Rabu.

Bank sentral diperkirakan akan mengulangi janjinya untuk mempertahankan suku bunga mendekati nol sampai perekonomian mencapai lapangan kerja penuh.

Dolar naik 0,1%, meningkatkan biaya memegang emas dalam mata uang lain. Emas bisa naik dengan imbal hasil US Treasury dalam beberapa bulan ke depan, karena pergerakan mendekati 2% dalam imbal hasil dapat menggagalkan pembelian pasar saham tanpa henti dan mengembalikan daya tarik emas sebagai safe haven, Moya menambahkan.

Sementara emas dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi, imbal hasil Treasury AS yang lebih tinggi telah menumpulkan daya tarik emas non-interest bearing.

 

“Prospek teknis jangka pendek sangat bearish dan itu mengundang pedagang profesional untuk mempersingkat pasar (emas). ... Ini bisa membutuhkan semacam percikan geopolitik untuk mengubah pasar ini, ”kata analis senior Kitco Metals Jim Wyckoff.

Palladium melonjak 4,9% menjadi $ 2.504,09 per ounce, setelah sebelumnya mencapai level tertinggi satu tahun di $ 2.520,31.

Mengingat bahwa kekurangan paladium kemungkinan besar terjadi pada 2021, dan persediaan di atas tanah berada pada level terendah sejak 2003, setiap kekurangan akan berdampak besar pada harga, kata UBS dalam sebuah catatan.

Norilsk Nickel Rusia, produsen paladium terbesar di dunia, pada hari Selasa memangkas perkiraan produksi 2021, mengutip komplikasi dengan dua tambang Siberia.

Perak turun 1,2% menjadi $ 25,95 per ounce dan platinum turun 0,2% menjadi $ 1.210,50.

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.