Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

Emas stabil karena sentimen risk-on membebani dolar

PT Equityworld Futures - Harga emas bertahan kuat kemarin setelah mencapai tertinggi dalam dua minggu di sesi sebelumnya, dengan peningkatan risk appetite membebani dolar AS.
Spot emas adalah 0,1% lebih tinggi pada $ 1,227.11 per ounce pada 0344 GMT.
Harga pada hari Rabu menandai yang terkuat sejak 11 November di $ 1.230,07 per ounce.
Emas berjangka AS turun 0,2% pada $ 1,226.1 per ounce.


"Kelemahan dalam dolar telah mendukung selera investor di ruang emas," kata analis ANZ, Daniel Hynes.
Dolar secara luas lebih rendah karena permintaan untuk mata uang safe haven menurun setelah rebound dalam ekuitas global dan euro menguat pada harapan untuk resolusi perselisihan anggaran Italia.


PT Equityworld Futures –  Sementara itu, saham Asia melangkah ke depan dengan hati-hati, meskipun meningkatnya suku bunga AS dan meningkatnya ketegangan perdagangan membuat pasar keuangan tetap di tengah tanda-tanda melambatnya pertumbuhan global.
Dolar telah berada di bawah tekanan minggu ini karena komentar yang hati-hati oleh pejabat Fed tentang potensi perlambatan global menimbulkan keraguan pada laju kenaikan suku bunga.


Keraguan meningkat dengan data pada hari Rabu yang menunjukkan klaim pengangguran mingguan naik ke lebih dari empat bulan dan pesanan baru untuk barang modal buatan AS secara tak terduga datar pada bulan Oktober.
"Kami melihat beberapa dampak dari jumlah barang tahan lama yang lebih lemah dari perkiraan, yang telah mendorong investor untuk mempertanyakan ekspektasi mereka terhadap kenaikan suku bunga pada 2019 dan pelemahan dolar menyusul," Hynes menambahkan.

 

Baca Juga : Emas naik saat dolar turun dan ekuitas bergeser ke merah


Kenaikan suku bunga keempat untuk tahun ini diharapkan bulan depan dan pembuat kebijakan sebelumnya mengindikasikan dua lagi pada Juni 2019.
Prospek suku bunga AS yang lebih tinggi adalah negatif untuk emas yang dihargakan dalam dolar karena mereka meningkatkan biaya peluang memegang bullion.
Emas telah bertahan dengan baik di tengah melemahnya dolar, ketegangan geopolitik seperti Brexit dan perang perdagangan AS-Cina dan pasar saham yang tidak meyakinkan, kata Brian Lan, managing director di dealer Singapura GoldSilver Central.


Spot emas dapat mengakhiri penguatannya di sekitar resistance di $ 1,231 dan kemudian menguji support di $ 1,211 per ounce, menurut analis teknikal Reuters Wang Tao.
Indikasi sentimen investor terhadap emas batangan, kepemilikan SPDR Gold Trust, dana yang diperdagangkan di bursa emas terbesar di dunia, naik 0,27% menjadi 762,92 ton pada hari Rabu.
Di antara logam mulia lainnya, perak turun 0,4% menjadi $ 14,44 per ounce.

 

Sumber : Gulftimes, Diedit oleh :  Equityworld Futures

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.