Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

Emas tergelincir sebagai perusahaan dolar setelah pernyataan kebijakan Fed

PT. Equityworld Futures - Emas turun ke level terendah satu minggu pada Kamis, karena pemulihan dolar dan meningkatnya minat untuk aset berisiko mendorong investor menjauh dari emas batangan.

Spot emas turun 0,13 persen menjadi $ 1,224.09 per ounce, setelah menyentuh terendah sejak 1 November di $ 1,219.59 pada awal sesi.


Emas berjangka AS untuk pengiriman Desember ditutup turun $ 3,60 pada $ 1,225.10 per ounce. Dolar naik lebih dari setengah persen terhadap sejumlah mata uang.

Baca juga : PT Equityworld Futures – Minyak mentah AS ditutup di wilayah pasar beruang, menetap di $ 60,67, turun 21% dari 52 minggu tertinggi
 

"Emas tidak diragukan lagi adalah dollar-watching, dan dengan ekstensi melihat tingkat bunga," kata Ross Norman, chief executive officer dari Sharps Pixley. “Pasar melayang sedikit lebih rendah hari ini karena ekspektasi kenaikan suku bunga lebih lanjut. Jika harga naik lebih tinggi, itu adalah cerita yang sedikit negatif untuk emas. ”

Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah, seperti yang diharapkan. Meskipun the Fed mempertahankan suku bunga tetap, para pelaku pasar mencari petunjuk tentang kemungkinan kenaikan suku bunga pada bulan Desember dan tahun 2019.

Suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang memegang emas, yang menghasilkan apa-apa dan biaya uang untuk disimpan dan diasuransikan.

"Kegagalan untuk melanjutkan momentum sedikit lebih tinggi dapat melihat emas bergerak kembali ke level psikologis (penting) $ 1,200," kata Norman.


Logam mulia tetap turun lebih dari 10 persen dari puncak April setelah investor lebih suka dolar ketika perang perdagangan AS-Cina dilipat terhadap latar belakang suku bunga AS yang lebih tinggi.

Dolar memperpanjang pemulihannya menyusul desahan lega di seluruh pasar setelah hasil pemilu paruh waktu AS, dan karena investor mengalihkan perhatian mereka terhadap the Fed.

Emas berada di jalur untuk memposting lima sesi berturut-turut kerugian, lebih terluka secara luas oleh pemulihan selera investor untuk aset berisiko tinggi seperti saham.

PT. Equityworld Futures - "Risk appetite di pasar dunia sebagian besar optimis menyusul pemilihan jangka menengah AS yang menghasilkan Kongres terbagi," kata analis senior Kitco Metals Jim Wyckoff dalam sebuah catatan.

"Sebuah rebound dalam indeks dolar AS hari ini, mengikuti tekanan jual minggu ini, bekerja melawan bull pasar logam mulia."

Perak turun 1,12 persen menjadi $ 14,41 per ounce.

Palladium naik 1,14 persen menjadi $ 1,120.70 per ounce. Ini menyentuh tertinggi dua minggu $ 1,139.50 per ounce di sesi sebelumnya.

Platinum turun 1,42 persen pada $ 860,25 per ounce, setelah mencapai tertinggi sejak 25 Juni di $ 877,50 per ounce pada hari Rabu.

 

Sumber : CNBC , diedit oleh PT. Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.