Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

Emas turun karena saham, dolar menguat menjelang hasil pemilu AS Dolar mendekati 2018 tinggi menjelang pidato Powell

PT Equityworld Futures –Dolar naik pada hari Rabu sebelum pidato oleh ketua Federal Reserve yang dapat memberikan wawasan tentang rencana bank sentral untuk pengetatan moneter dan reaksinya terhadap kritik baru-baru ini oleh Presiden AS Donald Trump.

Dolar telah berada di bawah tekanan dalam beberapa pekan terakhir pada tanda-tanda the Fed mungkin memperlambat laju kenaikan suku bunga di tengah perlambatan pertumbuhan global, pendapatan perusahaan yang meningkat dan meningkatnya ketegangan perdagangan.

Penambahan tingkat suku bunga dapat melemahkan dolar, mata uang paling likuid di dunia, yang telah meningkat 10 persen sejak Januari.

"Seberapa khawatir suara Fed tentang perlambatan ekonomi saat ini akan dilihat sebagai indikasi mengenai seberapa cepat tingkat jeda mungkin datang," kata Thu Lan Nguye, ahli strategi mata uang dengan Commerzbank di Frankfurt. "Saya akan siap untuk meningkatkan volatilitas dalam nilai tukar USD."

Investor juga akan fokus pada apakah Ketua Fed Jerome Powell membahas meningkatnya permusuhan dari Trump, yang mengatakan dalam sebuah wawancara pada hari Selasa dia "bahkan tidak sedikit senang" dengan Powell dan bahwa kebijakan Fed merugikan ekonomi.

Analis mengatakan itu tidak mungkin campur tangan politik akan mengubah pendekatan Fed.

PT. Equityworld Futures –“The Fed menikmati kemerdekaannya dan pendekatan mereka sangat matematis dan sistematis. Dalam situasi apa pun kami tidak mengharapkan bank sentral AS akan ditekan oleh Trump, ”kata Stephen Innes, kepala perdagangan, APAC di Oanda.

Indeks dolar, ukuran nilainya versus enam mata uang utama lainnya, naik 0,2 persen diperdagangkan pada 97,51, tertinggi sejak 13 November. Mata uang telah meningkat selama tiga sesi berturut-turut dan tepat di bawah tinggi tahun ini di 97,69.

Kekuatan dolar juga mencerminkan risiko di sekitar KTT G20 di Buenos Aires dari 30 Desember-Des. 1. Trump dan mitranya dari Cina, Xi Jinping, dijadwalkan untuk membahas masalah perdagangan yang diperdebatkan di sana.

Trump mengatakan pekan ini bahwa "sangat tidak mungkin" dia akan menerima permintaan China untuk menunda kenaikan tarif yang direncanakan. Itu mendorong investor ke mata uang safe-haven seperti dolar dan yen.

Yen pada hari Rabu mencapai level terendah dua minggu di 113,85 pada hari Rabu.

Baca Juga : Saham Asia Bervariasi Di Tengah Pembicaraan Perdagangan
 

Euro jatuh 0,2 persen terhadap dolar menjadi $ 1,1267. Ini telah kehilangan 1,5 persen dari nilainya dalam sesi terakhir pada tanda-tanda ekonomi zona euro melemah dan ketegangan antara Uni Eropa dan Italia atas anggaran Roma.

Sterling melemah ke $ 1,2733. Pedagang bertaruh bahwa Perdana Menteri Inggris Theresa May akan gagal untuk mendapatkan perjanjian Brexit melalui parlemen.

 

Sumber : CNBC, Diedit oleh :  Equityworld Futures
-Equity World
-Equityworld Futures
-PT Equityworld

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.