Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

Equityworld Futures Semarang : jatuh setelah rekor tertinggi akhir pekan

Equityworld Futures Semarang - Bitcoin turun pada hari Senin, jatuh dari rekor tertinggi di atas $ 60.000 selama akhir pekan, karena investor mencerna potensi larangan dari India pada cryptocurrency.

Cryptocurrency telah mencapai rekor tertinggi $ 61.781,83 pada hari Sabtu setelah Presiden AS Joe Biden menandatangani stimulus fiskal $ 1,9 triliun dan memerintahkan percepatan dalam vaksinasi.

Karena beberapa investor cenderung melihat bitcoin sebagai lindung nilai terhadap inflasi, analis percaya kenaikan bitcoin telah terbantu oleh prospek pemulihan ekonomi yang curam.

Dalam perdagangan sore, bitcoin turun 5,3% menjadi $ 55.865,

Seorang pejabat senior pemerintah mengatakan kepada Reuters semalam bahwa India, ekonomi terbesar ketiga di Asia, sedang mempersiapkan RUU yang akan mengkriminalisasi kepemilikan, penerbitan, penambangan, perdagangan, dan transfer aset kripto.

RUU itu sejalan dengan agenda pemerintah India pada Januari yang menyerukan pelarangan mata uang virtual pribadi seperti bitcoin sambil membangun kerangka kerja untuk mata uang digital resminya sendiri.

Di India, meskipun ada ancaman larangan pemerintah, volume transaksi membengkak dan 8 juta investor sekarang memegang 100 miliar rupee ($ 1,4 miliar) dalam investasi kripto, menurut perkiraan industri. Tidak ada data resmi tersedia.

Mata uang virtual terbesar di dunia mencapai $ 61.781.83 pada hari Sabtu, naik lebih dari 40% sejak akhir Februari, karena investor mengabaikan kekhawatiran atas valuasi setinggi langit.

Terlepas dari kemunduran hari Senin, banyak investor percaya prospek harga bitcoin tetap miring ke atas.

Seth Melamed, kepala operasi pertukaran mata uang kripto yang berbasis di Tokyo, mengatakan undang-undang semacam yang diusulkan India tidak akan menjadi penghalang untuk keuntungan lebih lanjut untuk bitcoin.

Rekor Bitcoin pada hari Sabtu terpukul di pasar tipis karena akhir pekan, dengan faktor teknis memperbesar pergerakan lebih tinggi, kata Justin d'Anethan, manajer penjualan di perusahaan aset digital Diginex di Hong Kong.

source reuters

berita diedit oleh  Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.