Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

Equityworld Futures Semarang : Pasar Eropa ditutup lebih rendah karena imbal hasil Treasury naik

Equityworld Futures Semarang  - Pasar Eropa melemah pada hari Jumat karena kenaikan imbal hasil obligasi negara muncul kembali karena beberapa investor berhati-hati, tetapi saham di wilayah tersebut masih mencatatkan minggu terbaiknya sejak November.

Pan-European Stoxx 600 turun 0,3%, dengan saham teknologi merosot 2% memimpin kerugian sementara bank menambahkan 1,2%. Benchmark melihat kenaikan 3,5% selama seminggu penuh.

 

Saham Eropa menerima penyerahan yang cukup kuat dari Asia-Pasifik , di mana pasar secara luas menguat selama perdagangan hari Jumat. Di Wall Street Jumat, S&P 500 kehilangan 0,4%, jatuh dari rekor tertinggi yang dicapai di sesi sebelumnya.

Momentum itu pada hari Kamis datang setelah Presiden AS  Joe Biden  menandatangani undang-undang paket bantuan virus corona senilai $ 1,9 triliun, yang akan  mengirimkan pembayaran langsung hingga $ 1.400 kepada sebagian besar orang Amerika . Tapi sentimen berbalik pada hari Jumat karena imbal hasil pada catatan Treasury AS 10-tahun naik lagi, dan terakhir terlihat di sekitar 1,6% selama perdagangan sore di Eropa.

Di sisi data, ekonomi Inggris menyusut 2,9% pada Januari dari bulan sebelumnya, angka resmi menunjukkan hari Jumat, kontraksi yang kurang parah dari yang diharapkan karena negara itu memasuki kembali penguncian nasional.

Merek fesyen mewah Inggris Burberry melihat sahamnya naik lebih dari 6,8% ke puncak Stoxx 600, setelah meningkatkan panduannya di belakang rebound yang kuat dalam penjualan.

Di bagian bawah indeks, perusahaan investasi teknologi Belanda Prosus turun 6,7% setelah regulator pasar China mendenda Tencent, di mana perusahaan tersebut memiliki saham.

Pengembang properti Inggris, Berkeley Group, turun 5,8% setelah memproyeksikan laba yang menurun pada 2021.

Credit Suisse turun 2,5% karena menghadapi pertanyaan dari regulator atas dana keuangan rantai pasokan terkait dengan runtuhnya Greenhill Capital

berita diedit oleh  Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.