Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

Gold Mingguan: Rally Ditetapkan Untuk Akselerasi

PT Equityworld Futures Semarang –  Rally harga emas telah meningkat sejak awal Desember, sejalan dengan dugaan saya.

Spekulan mengangkat secara signifikan panjang bersih spec mereka selama 27 November-4 Desember, CFTC menunjukkan.

Baca Juga :
PT Equityworld Futures Semarang – Emas mantap di dekat puncak 5 bulan seiring ekspektasi kenaikan suku bunga AS mereda

Investor ETF tetap di sela-sela minggu lalu, menurut Fastmarkets.

Giliran dovish yang dioperasikan oleh The Fed pada akhir November akan menimbulkan permintaan moneter untuk emas, menghasilkan akhir yang kuat untuk tahun ini.

Yang terburuk bisa berada di belakang kita.

Dalam laporan ini, saya membahas terutama pandangan saya tentang pasar emas melalui World Gold Shares SPDR Gold Minishares Trust ETF (GLDM). GLDM secara langsung dipengaruhi oleh liku-liku harga spot emas karena dana tersebut secara fisik menyimpan emas batangan di lemari besi London di dalam tahanan bank HSBC.

Untuk melakukannya, saya menganalisis perubahan terbaru dalam posisi spekulatif di Comex (berdasarkan CFTC) dan kepemilikan ETF (berdasarkan perkiraan Fastmarkets) dalam upaya untuk menarik beberapa interpretasi tentang perilaku investor dan spekulator. Kemudian, saya membahas pandangan makro global saya dan implikasi untuk permintaan moneter untuk emas. Saya menyimpulkan laporan dengan berbagi posisi perdagangan saya.

Posisi spekulatif di Comex

PT Equityworld Futures Semarang – Statistik CFTC bersifat publik dan gratis. CFTC menerbitkan laporan Komitmen Pedagang (COTR) setiap hari Jumat, yang mencakup data dari pekan yang berakhir Selasa sebelumnya. Dalam COTR ini, saya menganalisis posisi spekulatif, yaitu posisi yang dipegang oleh komunitas spekulatif, yang disebut "non-komersial" di COTR lama, yang melacak data dari tahun 1986.

Penting untuk dicatat bahwa perubahan posisi spekulatif dalam kontrak emas berjangka tidak melibatkan arus fisik karena sangat jarang bagi spekulan untuk mengambil pengiriman fisik pada kontrak berjangka yang mereka perdagangkan. Karena penggunaan leverage oleh spekulan, perubahan posisi spekulatif dalam kontrak berjangka emas cenderung jauh lebih besar daripada perubahan komponen lain dari permintaan emas seperti ETF atau perhiasan.

 

Diedit oleh : PT Equityworld Semarang 
-Equity World
-Equityworld Futures
-PT Equityworld

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.