Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

Kurva imbal hasil Treasury AS baru dibalik untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade.

PT Equityworld Futures –Ini adalah momen yang pasar obligasi terbesar dunia telah pikirkan selama 12 bulan terakhir. Saya menulis sekitar waktu ini tahun lalu bahwa Wall Street telah turun dengan kasus demam merata, dengan enam dari 11 analis yang saya survei mengatakan bahwa kurva dari dua hingga 10 tahun akan terbalik setidaknya secara singkat pada akhir 2019. Itu tidak persis apa yang terjadi hari Senin, meskipun penyebarannya mencapai yang terendah sejak 2007. Sebaliknya, perbedaan antara hasil Treasury tiga dan lima tahun turun di bawah nol, menandai bagian pertama kurva untuk membalikkan dalam siklus ini.

Gerakan itu tidak muncul begitu saja. Bahkan, saya menulis seminggu yang lalu bahwa selisih antara catatan Treasury jangka pendek sedang berpacu ke arah inversi, dan Katherine Greifeld dan Emily Barrett dari Bloomberg News mencatat kegagalan break di bawah nol pada hari Jumat. Namun, saya tidak terlalu berharap hari ini akan datang begitu cepat. Para ahli strategi suku telah lama mengatakan bahwa menjadi dekat tidak memangkasnya ketika berbicara tentang kurva imbal balik terbalik dan implikasi ekonomi terkenal yang menyertainya, yaitu bahwa penyebaran antara hasil Treasury jangka pendek dan jangka panjang telah turun di bawah nol di depan. dari masing-masing dari tujuh resesi terakhir.

Penting untuk diingat garis waktu antara inversi dan perlambatan ekonomi - itu tidak instan. Kurva imbal hasil dari tiga hingga lima tahun merosot di bawah nol selama siklus terakhir untuk pertama kalinya pada Agustus 2005, sekitar 28 bulan sebelum resesi dimulai. Bahwa ini adalah bagian pertama untuk flip yang tidak terlalu mengejutkan, mengingat berapa banyak perdagangan yang dilakukan para pengawas obligasi pada pandangan Federal Reserve untuk kenaikan suku bunga. Semua itu berarti bahwa bank sentral mungkin akan membiarkan suku bunga stabil, atau bahkan memotong sedikit, pada 2022 atau 2023. Saya berpendapat bahwa itu tidak hanya mungkin, tapi mungkin, mengingat bahwa kita sudah berada di salah satu ekonomi terpanjang ekspansi dalam sejarah AS.

PT Equityworld Futures – Pertanyaan yang lebih menarik mungkin mengapa bagian dari kurva imbal hasil ini memenangkan perlombaan menuju inversi, daripada penyebaran antara Treasury tujuh dan 10 tahun, yang tampaknya ditakdirkan untuk jatuh di bawah nol awal tahun ini. Salah satu alasannya adalah bahwa pengurangan neraca keuangan The Fed lebih menekankan pada nota 10-tahun daripada tanggal jatuh tempo lebih pendek, yang tidak terjadi selama periode inversi sebelumnya. Memang, pembuat kebijakan tidak menunjukkan tanda-tanda mengurangi pengetatan siluman ini.


Selain itu, Departemen Keuangan menjual jumlah utang yang meningkat, yang secara tidak proporsional memengaruhi kewajiban terlama karena pembeli harus mempertimbangkan risiko durasi yang mereka serap. Ingat kurva dari lima hingga 30 tahun, yang turun di bawah 20 basis poin pada bulan Juli? Penyebaran itu sekitar 46 basis poin sekarang, didorong oleh imbal hasil obligasi jangka panjang yang jauh lebih tinggi.

Baca Juga : PT Equityworld Futures – Keuntungan emas seiring perang dagang Amerika China memicu aksi jual dolar

Mengingat poros baru-baru ini dari para pemimpin the Fed yang paling penting - Jerome Powell, Richard Clarida dan John Williams - godaan dengan inversi antara catatan Treasury dua, tiga, dan lima tahun ini mungkin tidak akan pergi. Pasar obligasi cepat mendekati titik di mana pedagang harus bertanya pada diri sendiri apakah kenaikan suku bunga sekarang meningkatkan kemungkinan pemangkasan dalam beberapa tahun. Pertanyaan lain termasuk “apa yang netral?” Dan “bisakah insinyur the Fed melakukan soft landing?” Untuk tidak mengatakan tentang apakah hubungan yang diasumsikan antara pasar tenaga kerja dan ekspektasi inflasi masih utuh.

Itu adalah pertanyaan besar tanpa jawaban yang mudah, dan inversi pertama kurva hasil AS hanya menawarkan satu petunjuk. The Fed ingin lebih banyak data bergantung ke depan. Mustahil pasar akan melakukan hal yang sama.

Sumber : Bloomberg, Diedit oleh : Equityworld Futures

-Equity World

-Equityworld Futures

-PT Equityworld

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.