Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

Meningkatnya harga emas membenarkan rencana investasi RBI

PT Equityworld Futures – MUMBAI: Rencana pembelian emas Reserve Bank of India tampaknya terbayar karena kenaikan valuasi bulanan telah menyentuh delapan bulan tertinggi dengan permintaan investor untuk safe haven mengumpulkan logam kuning.

Nilai emas dalam cadangan devisa negara itu naik 1,7 persen dalam tiga minggu dari 12 Oktober hingga 2 November di $ 20,9 miliar. Harga emas naik 2 persen selama periode yang sama.

Cadangan di India mencapai $ 393 miliar dan emas terdiri dari sekitar 5 persen dari total cadangan.

Baca juga : PT Equityworld Futures – Manajer Keuangan Memangkas Posisi Emas Bearish Tapi Mungkin Sudah Kembali

Menurut bank sentral, emas, termasuk deposito emas yang ditempatkan di luar negeri, dinilai kembali pada hari kerja terakhir bulan itu sebesar 90 persen dari rata-rata harga emas yang dikutip setiap hari oleh London Bullion Market Association untuk bulan ini. Setara rupee ditentukan berdasarkan nilai tukar yang berlaku pada hari kerja terakhir setiap bulan. Keuntungan / kerugian yang belum direalisasi dikreditkan / didebit ke akun revaluasi mata uang dan emas. Dengan pasar mata uang berubah volatil sejak Desember setelah Federal Reserve AS mulai menaikkan suku bunga, yang menyebabkan investor asing untuk menarik dana mereka dari pasar negara berkembang termasuk India, Reserve Bank, seperti banyak bank sentral lainnya, mulai membeli emas sebagai lindung nilai terhadap pasar mata uang yang bergejolak.

PT Equityworld Futures – Itu untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun bahwa RBI membeli emas. Ia telah membeli 9,5 lakh troy ons emas sejak Desember 2017.

Bank-bank sentral di seluruh dunia, termasuk RBI, telah menambahkan 193,3 ton bersih ke cadangan cadangan emas mereka dalam enam bulan pertama tahun 2018, naik 8 persen dari periode yang sama tahun lalu, menurut laporan terbaru oleh World Gold. Dewan.

Dana Moneter Internasional (IMF) dalam Laporan Stabilitas Keuangan Global 2018 menyoroti relevansi emas dalam cadangan devisa negara, baik untuk jangka panjang dan jangka pendek - dari perspektif taktis dan strategis.

Para ekonom menganggap bahwa berinvestasi dalam emas adalah langkah treasuri yang bijaksana oleh bank sentral pada saat hasil meningkat.

RBI telah menjual hampir $ 17 miliar surat berharga treasury AS antara April dan Agustus, data dengan departemen keuangan AS menunjukkan. Ini bisa membantu bank sentral mengendalikan tanda kerugian pasar.

 

Sumber : economictimes, diedit oleh : PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.