Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT Equity World Futures Semarang – Potongan Minyak Kanada Berhasil, Tapi Untuk Berapa Lama?

PT Equity World Futures Semarang –  Pada awal Desember, perdana menteri Alberta, Rachel Notley, mengambil langkah yang tidak biasa yaitu mengamanatkan bahwa perusahaan minyak Alberta memangkas produksi minyak.

Langkah ini hampir tidak pernah terjadi sebelumnya karena ekonomi pasar bebas Kanada umumnya tidak terlibat dalam mengatur produksi minyak secara langsung.

Pemerintah Alberta mengamanatkan pengurangan produksi sebesar 8,7% untuk mengurangi persediaan minyak yang meningkat. Rencana itu dirancang untuk menghapus sekitar 325.000 barel per hari dari pasar, yang akan membantu meringankan hambatan pipa ekstrem Kanada.

PT Equity World Futures Semarang –  Ketidakmampuan Kanada untuk memindahkan minyak mentahnya dari Kanada, baik ke Amerika Serikat untuk penyulingan atau ke Asia, telah menyebabkan harga minyak patokan Kanada, yang disebut Western Canadian Select (WCS), turun secara signifikan dibandingkan dengan tolok ukur minyak lainnya. Pada bulan Oktober, WCS diperdagangkan dengan harga $ 50 per barel kurang dari West Texas Intermediate (WTI), minyak patokan AS. Sekarang, sebagian besar karena pengurangan produksi di Alberta, kesenjangan antara WCS dan WTI telah menyempit secara signifikan. Sekarang hanya sekitar $ 13 per barel.


Namun, pemangkasan produksi bukan solusi jangka panjang untuk Kanada - jaringan pipa adalah. Pemotongan saat ini hanya dirancang untuk bertahan hingga pertengahan 2019, ketika perusahaan dapat meningkatkan produksi sehingga mereka hanya memotong 95.000 barel per hari dari tingkat produksi November.

Bagaimana dengan solusi jangka panjang? Situasi pipa di Alberta rumit. Dua proyek pipa terbesar, pipa XL Keystone dan pipa Trans Mountain, keduanya terhenti tanpa waktu untuk konstruksi. Pipa ketiga, pipa Enbridge Line 3, yang dirancang untuk menggantikan pipa saat ini, sedang dibangun dan diharapkan akan terbuka pada akhir 2019.

Baca Juga : PT Equity World Futures Semarang – Menteri Luar Negeri Mike Pompeo mengatakan harga minyak tidak mempengaruhi respons AS terhadap Arab Saudi atas pembunuhan Khashoggi, bertentangan dengan sikap Trump

Tujuan dari pengurangan produksi adalah untuk mengurangi hambatan transportasi dan menarik minyak yang tersimpan di Kanada. Meskipun pemotongan dimaksudkan untuk berakhir pada pertengahan 2019, rencana itu dapat dievaluasi kembali jika minyak yang disimpan belum cukup ditarik. Memperpanjang pemotongan dapat memiliki implikasi jangka panjang untuk industri minyak Alberta, termasuk dis-insentif investasi dalam produksi masa depan dan dis-insentif investasi dalam infrastruktur pipa yang diperlukan.

Pemerintah Kanada berjalan sesuai dengan pemotongan produksi ini dan akan menghadapi keputusan sulit jika pemotongan terus menopang harga pada 2019. Akankah pemerintah Alberta dapat melepaskan kontrol yang telah diberikannya pada pasar ketika kondisinya tidak lagi begitu parah, atau akankah ia melihat kesuksesan itu sebagai alasan untuk mengelola pasar lebih lanjut?

 

Diedit oleh : PT Equityworld Semarang 
-Equity World
-Equityworld Futures
-PT Equityworld

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.