Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES 10 Fakta Berkilau Tentang Emas

This 6.5-pound gold nugget was sold at auction in 2010.

PT.EQUITYWORLD FUTURES Simbol emas pada tabel periodik, Au, berasal dari nama Latin aurum, yang berarti "fajar berkilauan." Warna kuning yang menggiurkan dan eksterior bersinar ini telah membuat emas menjadi elemen berharga dalam perhiasan dan benda berharga selama ribuan tahun — tetapi, luar biasa , semua emas yang pernah disuling bisa melebur menjadi satu kubus berukuran 70 kaki per sisi. Baca terus untuk lebih banyak fakta mewah.

PANAH
ELEMEN-ELEMEN
10 Fakta Berkilau Tentang Emas
OLEH ELIZABETH MILLER SEPTEMBER 26, 2018
Emas nugget 6,5 kilogram ini dijual di lelang pada tahun 2010.
Emas nugget 6,5 kilogram ini dijual di lelang pada tahun 2010.
ROBYN BECK / GETTY IMAGES

Simbol emas pada tabel periodik, Au, berasal dari nama Latin aurum, yang berarti "fajar berkilauan." Warna kuning yang menggiurkan dan eksterior bersinar ini telah membuat emas menjadi elemen berharga dalam perhiasan dan benda berharga selama ribuan tahun — tetapi, luar biasa , semua emas yang pernah disuling bisa melebur menjadi satu kubus berukuran 70 kaki per sisi. Baca terus untuk lebih banyak fakta mewah.

1. EMAS MEMILIKI LOGAM PERTAMA YANG DIGUNAKAN OLEH MANUSIA.
Emas, nomor 79 pada tabel periodik, hampir dua kali lebih berat dari besi, tetapi sangat mudah dibentuk — dan karena alasan itu, itu mungkin manusia logam pertama yang pernah dikempa. Artefak emas tua tertua yang diketahui, dari peradaban Thrakian di Bulgaria saat ini, berasal dari 4000 tahun yang lalu; topeng kematian Firaun Mesir kuno Tutankhamun mengandung sekitar 220 pon emas. Meskipun kehadirannya di budaya dunia selama ribuan tahun, "lebih dari 90 persen dari semua emas yang pernah digunakan telah ditambang sejak 1848," menurut Museum Sejarah Alam Amerika. Tahun itu menandai penemuan emas di Sutter's Mill, California, meluncurkan California Gold Rush.

2. SEMUA EMAS DI ALAM SEMESTA MUNGKIN DATANG DARI COLLIDING NEUTRON STARS.
Pada tahun 2017, para astronom dari University of California, Berkeley dan lembaga lainnya mengamati dua bintang neutron besar yang berputar satu sama lain dengan kecepatan yang sangat cepat. Ketika dua bintang — masing-masing dengan massa hingga dua kali lipat dari Matahari — akhirnya bertabrakan, gelombang gravitasi berdesir di alam semesta dan awan bahan kaya neutron melesat keluar. Untuk pertama kalinya, para peneliti mengamati cahaya merah yang berasal dari tabrakan, menunjukkan produksi logam berat seperti uranium, emas, dan platinum. Penemuan ini mendukung teori bahwa semua emas di alam semesta terbentuk dengan cara ini — dan partikel emas itu tiba di Bumi dalam meteorit miliaran tahun yang lalu.

3. INI KONDUKTOR BAIK LISTRIK.
Emas secara efisien memindahkan panas dan listrik — meskipun tidak sebaik tembaga dan perak. Secara umum, beberapa logam menghantarkan listrik dengan baik karena atom mereka berbagi elektron dengan mudah: Saat arus listrik mengalir, elektron bergerak sepanjang arah yang sama hanya dengan sedikit tegangan. (Kebalikannya akan berlaku untuk isolator seperti kaca, di mana elektron bergerak hanya ketika dipaksa untuk melakukannya oleh ribuan volt listrik.) Karena emas menolak oksidasi dan korosi, itu terus bergerak elektron bahkan jika kadang-kadang terkena atmosfer. Itu sebabnya permukaan kontak listrik dilapisi dengan lapisan emas mikroskopis di ponsel cerdas, modul sensor airbag, dan perangkat lain.

4. ANDA DAPAT MENEMUKAN TREASURE SUNKEN, TETAPI ANDA BISA TIDAK MENDAPATKANNYA.
Pada tahun 1985, penyelam Florida Mel Fisher menemukan Nuestra Señora de Atocha, sebuah kapal angkatan laut Spanyol yang sarat dengan barang-barang berharga yang tenggelam dalam badai pada tahun 1622. Motto Fisher adalah “pencari, penjaga” —dan dalam dekade-dekade berikutnya, ia mengambil emas, perak, zamrud, dan mutiara bernilai jutaan dolar. Di bawah hukum admiralty, Fisher berhak menyimpan apa yang dia temukan, tetapi para arkeolog, sejarawan, dan konservasionis memprotes. Dua tahun setelah penemuan itu, Kongres mengeluarkan sebuah undang-undang yang menyatakan bahwa kekayaan yang ditemukan dalam rongsokan dalam tiga mil dari garis pantai AS adalah milik negara-negara yang berdekatan.

5. EMAS BISA DIUKUR DENGAN UNIT DARI ZAMAN TENGAH ...
Standar emas adalah sistem moneter yang menghubungkan nilai mata uang dengan emas itu sendiri, yang secara teoritis mengendalikan inflasi. Amerika Serikat mengadopsi standar ini pada tahun 1879, tetapi mulai meninggalkan sistem pada tahun 1933 untuk merangsang ekonomi pada puncak Depresi Besar. AS menyingkirkan standar emas sepenuhnya pada tahun 1971.

Namun, US Treasury masih memegang hingga 261,5 juta troy ounces emas halus, menggunakan unit pengukuran yang berasal dari Abad Pertengahan dan diberi nama setelah kota Troyes, Prancis. (Satu troy ounce adalah beberapa gram lebih berat daripada ons biasa.) Barang-barang itu dalam bentuk emas batangan (berbentuk emas massal ke dalam batangan), serta koin dan unit lain-lain, dan disimpan dalam lemari besi di permen federal dan cadangan bank . Hingga September 2017, cadangan emas pemerintah mencapai $ 335,5 miliar dalam nilai pasar.

Baca juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas jatuh menyusul kenaikan suku bunga Fed

6. ... ATAU DALAM ROTI.
Nilai emas tetap mengejutkan stabil sepanjang waktu. "Raja Nebukadnezar dari Babel, yang memerintah pada abad ke-6 SM, membeli 350 roti untuk satu ons emas," John Mulligan, kepala anggota dan hubungan pasar di World Gold Council, mengatakan pada Mental Floss. Kira-kira 2500 tahun kemudian, dengan harga emas saat ini sekitar $ 1.200 per ons dan sepotong roti dengan harga $ 2,50, satu ons emas akan membeli 480 roti. "Jika kita juga melihat bagaimana emas dibandingkan dengan daya beli historis mata uang utama dunia selama abad terakhir atau lebih," Mulligan menambahkan, "kami melihat tidak ada yang bertahan seperti emas."

7. EMAS BISA MEMBANTU MENGHANCURKAN KANKER.
"Emas hanya duduk di sana dan bersinar ketika itu [dalam] [massa] besar - itu tidak banyak," Mostafa A. El-Sayed, seorang ahli kimia terkemuka di Georgia Institute of Technology, mengatakan pada Mental Floss. "Tapi ketika Anda memotongnya lebih kecil dan lebih kecil, semua tiba-tiba, itu memiliki sifat yang berbeda." Dalam sebuah makalah tahun 2017 dalam Proceedings of National Academy of Sciences, El-Sayed menempatkan nanorods emas pada tikus dengan tumor dan merangsang nanorods dengan laser. Batang menjadi cukup panas untuk membunuh sel kanker yang berdekatan. Lima belas bulan kemudian, tikus tidak menunjukkan toksisitas jangka panjang. Dalam makalah tentang temuan ini, El-Sayed dan rekan-penulisnya menyebut ini "kerangka yang kuat" untuk mencoba teknik pada manusia.

8. EMAS TELAH DIGUNAKAN DALAM DENTISTRY UNTUK SETIAP 4000 TAHUN.
Sifat gabungan dari kelenturan dan biokompatibilitas Gold (yaitu, dapat ditoleransi di dalam tubuh) telah membuatnya berguna dalam kedokteran gigi. Para arkeolog telah menemukan modifikasi gigi emas pada tengkorak dari Asia Tenggara sejak 4000 tahun lalu. Tengkorak Bolinao, artefak dari abad 14 atau 15, adalah salah satu dari 67 tengkorak yang menampilkan gigi-gigi berhias yang telah digali di Filipina. Sepuluh milimeter lempengan emas dipasang pada gigi seri dan kaninus dengan pola skala ikan yang tumpang tindih. Hari ini, mahkota emas-alloy masih digunakan untuk menutupi gigi yang rusak atau untuk memperkuat gigi yang melemah.

9. NASA MENGGUNAKAN EMAS DALAM TEKNOLOGI RUANG.
Visor pakaian luar angkasa astronot dilapisi dengan lapisan emas yang hanya 0,000002 inci tebal. Lapisan melindungi mata mereka dari sinar infra merah yang berbahaya sementara memungkinkan cahaya tampak masuk. Kemampuan yang sama untuk memantulkan cahaya inframerah akan bekerja di Teleskop Ruang Angkasa James Webb karena mencari cahaya dari bintang-bintang pertama dan planet luar angkasa yang dapat dihuni. Teleskop akan dilengkapi dengan 18 cermin heksagonal dalam struktur seperti sarang madu. Tiga gram emas diuapkan dalam ruang hampa dan kemudian ditempeli cermin teleskop, yang terbuat dari berilium. Lapisan emas hanya setebal 100 nanometer — sebagian kecil dari ketebalan selembar kertas.

10. COLITADO'S CAPITOL BUILDING IS GILDED DENGAN DAUN EMAS PURE.
Setidaknya 10 gedung gedung DPR negara bagian memiliki kubah berlapis emas: Colorado, Connecticut, Georgia, Iowa, Massachusetts, New Hampshire, New Jersey, Vermont, West Virginia, dan Wyoming. Colorado's kubah dipulihkan pada tahun 2013 menggunakan sekitar 65 ons emas murni yang ditambang di negara bagian dan dipalu menjadi daun antara satu-8000 dan satu-10.000 inci tebal. Gilders menerapkan 140.000 3-inci persegi daun emas ke lempengan tembaga lengket yang kemudian diletakkan di kubah bangunan. "Pekerjaannya adalah seni yang sama dengan ilmu pengetahuan karena betapa tipis dan rapuhnya daun emas itu," Doug Platt, manajer komunikasi untuk Departemen Personalia dan Administrasi negara itu, mengatakan pada Mental Floss.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.