Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES 3 Saham Emas Tertinggi Akan Ditonton pada September

Gold ingots on a balance scale.

PT.EQUITYWORLD FUTURES 

Secara historis, emas belum benar-benar menjadi investasi besar. Satu-satunya pengecualian adalah dekade yang sangat kuat dari awal 2000-an hingga akhir 2011 ketika memperoleh lebih dari 632% nilainya. Selama periode yang sama - yang dalam keadilan termasuk kecelakaan pasar saham terburuk dalam delapan dekade - S & P 500 menghasilkan kurang dari 10% dalam total pengembalian.

Tapi sejak memuncak pada akhir 2011 di lebih dari $ 1.800 per ounce, itu tidak begitu baik untuk emas, atau banyak saham emas. Emas telah kehilangan sekitar 37% dari nilainya, sementara saham telah melonjak 188% dalam pengembalian termasuk dividen yang dibayarkan.

Itu bukan untuk mengatakan bahwa tidak ada investasi emas terkait yang baik untuk dipertimbangkan, dan logam mulia, bersama dengan perusahaan yang sangat terikat dengannya, dapat menawarkan eksposur ke kelas aset yang berbeda. Jadi kami menghubungi tiga kontributor biasa Motley Fool untuk perspektif alternatif tentang beberapa saham emas yang pantas ditonton sekarang, dan mereka kembali dengan Barrick Gold Corp (AS) (NYSE: ABX), raksasa peralatan pertambangan Caterpillar Inc. (NYSE: CAT ), dan pita emas Royal Gold, Inc. (AS) (NASDAQ: RGLD).

Mencari cara untuk mendapatkan eksposur emas dalam portofolio Anda? Teruslah membaca untuk mengetahui mengapa ketiga perusahaan ini dapat menawarkan apa yang Anda cari, dan mengapa Anda harus menontonnya sekarang.

Kadang-kadang emas benar-benar berkilauan
Rich Smith (Barrick Gold): Saya kira tidak ada rahasia besar bahwa saya bukan penggemar berat emas - atau saham emas - untuk investasi. Meskipun demikian, investasi yang buruk sekalipun dapat memberikan hasil yang layak ketika Anda membelinya dengan harga yang tepat, dan jika Anda bertanya kepada saya, saham Barrick Gold mendekati harga yang bagus untuk dibeli.

Atau paling tidak, itu mendekati harga yang kurang buruk dari apa yang harganya tiga bulan lalu.

Pada bulan Juni, saya menilai Barrick Gold "berkinerja buruk" pada Motley Fool CAPS karena, pada saat itu, saham Barrick tidak menghasilkan mendekati arus kas bebas nyata seperti yang dilaporkan dalam laba bersih. Jadi, saya berpendapat bahwa saham itu tidak semurah rasio harga-ke-laba 10,7 yang rendah. Ini bukan pendapat yang populer, tetapi dengan saham Barrick turun hampir 21% sejak saya menyorotnya - terhadap kenaikan 4% di S & P 500 - saya berpendapat itu adalah yang benar.

Namun, tiga bulan ke depan, dan Barrick Gold kini telah melaporkan tiga kuartal yang kehilangan uang dari empat tahun terakhir dan sekarang memiliki rasio P / E negatif - tetapi arus kas bebas positif sebesar $ 474 juta. Memang, pada penilaian 25 kali arus kas bebas, saya masih tidak akan menyebut saham Barrick "murah," tepatnya. Namun, mengingat pembalikan dalam kekayaan, saya benar-benar mulai berpikir bahwa saham Barrick Gold mungkin sekarang lebih murah daripada yang terlihat - mungkin bahkan cukup murah untuk mendapat kenaikan harga saham bulan ini.

Raksasa peralatan ini merupakan pemasok utama bagi penambang emas
Travis Hoium (Caterpillar): Bertaruh pada penambang emas tertentu dapat berisiko, karena mereka bergantung pada faktor di luar kendali mereka, seperti harga emas dan, dalam banyak kasus, fluktuasi mata uang, tergantung pada negara tempat mereka menambang emas mereka di Caterpillar tidak secara langsung dipengaruhi oleh emas, tetapi secara tidak langsung adalah penerima manfaat besar dari kenaikan harga emas dan peningkatan aktivitas penambangan.

Sumber daya menyumbang $ 2,5 miliar dalam penjualan selama kuartal kedua dan $ 411 juta dalam laba segmen. Permintaan untuk peralatan pertambangan secara langsung didorong oleh komoditas seperti emas, perak, dan tembaga, tetapi Caterpillar tidak perlu mengambil risiko langsung dalam salah satu dari komoditas ini. Ada juga risiko kecil bahwa proyek tertentu berjalan menyamping atau mata uang bergerak dengan cara yang tidak terduga, dua risiko yang biasa terjadi di saham tambang emas yang lebih kecil. Singkatnya, Caterpillar mendapatkan eksposur terhadap beberapa gerakan makro emas dan komoditas lain yang dibuat tanpa mempertaruhkan segalanya pada satu komoditas atau satu proyek.

Caterpillar juga memiliki nilai bagus untuk investor, yang tidak mudah dilihat dalam saham emas spekulatif. Perdagangan saham pada 15,5 kali membuntuti laba dan membayar hasil dividen 2,4% pada harga terbaru. Emas dan penambangan bukan satu-satunya faktor yang akan menjaga laba tetap tinggi, tetapi itulah keindahan berinvestasi di perusahaan yang memiliki beberapa pasar akhir untuk pergi dengan penambangan emas.


Baca juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Lisensi Angkor Gold’s Koan Nheak Kamboja menunjukkan tanda-tanda awal yang positif dari emas

Cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan dari penambangan emas
Jason Hall (Royal Gold): Penambangan emas adalah bisnis yang sangat padat modal dan mahal. Ini juga tunduk pada keinginan harga emas, yang bisa sangat tidak terduga, karena spekulan emas - bukan utilitas emas atau nilai komersial - dapat mengayunkan harga naik dan turun dengan sedikit pemberitahuan atau rasionalitas. Ini adalah salah satu alasan besar saya biasanya menghindari penambang emas.

Tapi Royal Gold, yang merupakan perambat emas dan bukan penambang, telah menjadi investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan.

RGLD Total Return Price Chart

RGLD TOTAL RETURN PRICE DATA BY YCHARTS

Dan saya pikir kemungkinan itu tetap terjadi.

Royal Gold pada dasarnya menyediakan penambang emas dengan pembiayaan sejenis. Ini memberi penambang uang muka untuk hak untuk membeli emas dengan harga tertentu di masa depan, umumnya diskon tertentu untuk harga pasar. Perusahaan pertambangan mendapatkan modal yang sangat dibutuhkan di muka sebagai ganti sebagian dari produksi emas yang setuju untuk menjual pada tingkat yang berkurang, sementara memberikan emas Royal akses ke logam mulia dengan harga di bawah harga pasar.

Royal Gold secara umum telah mampu mengubah transaksi tersebut menjadi arus kas positif, dan itu telah memberi penghargaan kepada pemegang saham bahkan ketika harga emas jatuh. Begini caranya selama lima tahun terakhir:

RGLD Total Return Price Chart

RGLD TOTAL RETURN PRICE DATA BY YCHARTS

Ini tidak cocok dengan sebagian besar saham dalam pengembalian total selama pasar bullish baru-baru ini, tetapi ini adalah bukti bahwa Royal Gold dapat menghasilkan uang bahkan selama kondisi banyak penambang emas berjuang di bawah.

Aksi jual baru-baru ini di sahamnya - turun 22% dalam waktu kurang dari tiga bulan - membuatnya layak dimasukkan dalam daftar pantauan Anda. Berdagang kurang dari 15 kali arus kas operasi, ini semurah Royal Gold selama satu dekade terakhir.

 

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.