Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES 44 Hal yang Tidak Anda Ketahui Tentang Minyak

Oil

PT.EQUITYWORLD FUTURES Setiap kali Anda melihat judul seperti ini, Anda tahu itu akan mengikuti garis-garis "apakah Anda tahu bahwa minyak bumi adalah singkatan dari minyak batu?" Ya, Anda lakukan, pergi jawaban dari mayoritas pembaca. Untuk alasan ini, daftar di bawah ini adalah salah satu yang membuat pembaca sangat dihargai, sebagai rekan tercinta di jalan untuk memperluas pengetahuan kita tentang industri minyak. Jadi di sini kita pergi ...

1.) Penggunaan pertama minyak adalah untuk mendempul - reruntuhan dari awal Antiquity (5-6 000 SM) bersaksi bahwa Euphrat dan peradaban Lembah Indus membangun rumah mereka dengan aspal. Mendempul kapal mereka dengan aspal secara logis segera menyusul sesudahnya.

2.) Baik Tamerlane dan Nadir Shah menggunakan unta yang sarat dengan petroleum casks untuk menakut-nakuti gajah perang India - sekali dibakar, pemandangan api membuat gajah melarikan diri dengan panik.

3.) Pertama di Eropa, minyak yang diekspor dari Venezuela pada tahun 1539 digunakan untuk mengobati gout Kaisar Charles V.

4.) Orang-orang dari Cekungan Kaspia menggunakan minyak untuk menyembuhkan kudis unta mereka.

5.) Pengeboran ditemukan oleh orang Cina, menggunakan metode perkusi alat kabel, mungkin selama milenium ke-2 SM.

6.) Pengetahuan Cina tentang pengeboran menemukan jalannya ke Eropa berkat misionaris Katolik Pastor Imbert, yang deskripsi tahun 1828 tentang metode pengeboran garam membuka jalan bagi pengembangan pengeboran minyak seperti yang kita ketahui sekarang.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Minyak Lanjutkan Penurunan Terkait Pembicaraan Rusia Tentang Pasokan OPEC

7.) Pada Abad Pertengahan, minyak Kaspia diangkut dalam kantong kulit anjing laut. (Segel Caspian secara substansial lebih umum saat itu, sekarang ini adalah spesies yang terancam punah sebagian besar karena habitat radikal menyusut.) Di daerah lain yang berdekatan, tas kulit domba digunakan.

8.) Piramida Giza direkatkan dengan aspal.

9.) Sampai awal abad ke-20, minyak dianggap sebagai obat yang sangat baik untuk difteri.

10.) Anehnya, hingga Perang Dunia Pertama, bahan bakar pesawat dicampur dengan minyak jarak, mengganggu pilot hingga titik diare konstan.

11.) Tanker minyak pertama, Zoroaster, ditenggelamkan bersama enam kapal lain di dekat pantai Azerbaijan untuk menciptakan sebuah platform untuk ladang lepas pantai baru.

12.) Titusville, tempat kelahiran industri minyak AS, memunculkan sejumlah besar produk lainnya juga. Robert Chesebrough datang ke sini untuk mencari tahu bagaimana minyak bumi dapat digunakan dan muncul dengan gagasan memproduksi petroleum jelly, Vaseline.

13.) Chesebrough makan sesendok Vaseline setiap hari dan hidup sampai dia berumur 96 tahun.

14.) Perang minyak pertama adalah Perang Chaco (1932-1935), yang mengadu Paraguay, didukung oleh Royal Dutch Shell, melawan Bolivia, didukung oleh Standard Oil. Pada akhirnya, sebagian besar wilayah Chaco pergi ke Paraguay.

15.) Kecepatan rata-rata di mana minyak diangkut melalui pipa adalah sekitar 5-10 km per jam (sekitar 3-6mph).

16.) Transportasi pipa mentah pertama kali diusulkan oleh ilmuwan Rusia yang terkenal, Dmitry Mendeleev. Dia berpendapat bahwa pembakaran minyak di tungku di sekitar ladang-ladang produksi tidak efektif, malah para tukang minyak harus mengangkutnya ke pusat-pusat konsumsi utama, memperbaiki dan menggunakannya di sana.

17.) Mendeleev juga ilmuwan Rusia pertama yang melihat dengan tepat parameter kualitas minyak mentah Rusia (sekarang Azerbaijan). Dia menetapkan bahwa minyak mentah Rusia lebih berat daripada minyak mentah Amerika, meninggalkan residu yang jauh lebih banyak

18.) Dalam sebagian besar bahasa Eropa, minyak mentah adalah turunan dari "minyak" Yunani (yang berarti minyak batu) atau "naphtha" Persia. Satu-satunya pengecualian adalah beberapa negara Slavia Barat, yaitu Polandia, Ceko dan Slovakia, yang menyebut "ropa" mentah, yang berarti "membusuk".

19.) Bahkan orang Tionghoa, yang tidak tahu tradisi-tradisi onomastik Eropa, menamai minyak pada abad ke-5 SM shi Anda (“minyak batu”).

20.) Lapangan Kumzhinskaya di Rusia terbakar selama 7 tahun, dari tahun 1980 dan 1987, setelah sebuah rig pengeboran terbakar. Pihak berwenang bahkan meledakkan bom nuklir pada kedalaman 1,5 km dalam upaya untuk menghentikan api, tetapi api masih menyala.

21.) Lapangan minyak paling utara di dunia adalah lapangan Pobeda lepas pantai Rusia (N74’44 ’).

22.) Kilang yang berfungsi paling tua terletak di Digboi, India (kapasitas 0,65 juta ton per tahun) yang pertama kali online pada tahun 1901. Kemungkinan kilang terkecil di dunia.

23.) Ledakan Piper Alpha 1988 di Laut Utara adalah kecelakaan sektor minyak paling mematikan yang pernah terjadi, menyebabkan 167 mati.24.) Malaya Deepwater Horizon menewaskan lebih dari 8.000 burung dan merugikan 75.000 burung lainnya.

25.) Hanya dua wanita yang sejauh ini memegang jabatan tertinggi di perusahaan minyak nasional di seluruh dunia - Graça Foster (Petrobras) dan Isabel dos Santos (Sonangol).

26.) Jika seseorang mengabaikan pejabat politik (Isabel dos Santos ditunjuk sebagai kepala Sonangol oleh ayahnya, José Eduardo dos Santos, yang memerintah Angola selama 38 tahun), Graça Foster tetap menjadi satu-satunya CEO wanita yang “berdasarkan prestasi” dari setiap perusahaan minyak besar.

27.) Ayah dari geofisika Amerika, Everett Lee DeGolyer mulai bekerja untuk Survei Geologi AS sebagai juru masak.

28.) Boleh dibilang minyak ringan dengan kualitas konstan adalah kondensat Aljazair, dengan kepadatan API 71 °.

29.) Minyak terberat di dunia ditemukan di Athabasca, Kanada, dengan kerapatan API standar 8 °.

30.) Sumur penghasil minyak terpanjang adalah Sumur McClintock # 1 di Titusville, Pennsylvania, yang telah memproduksi minyak mentah sejak 1861.

31.) Perusahaan minyak terbesar di dunia adalah Rusia (Rosneft), dan begitu juga perusahaan gas terbesar (Gazprom).

32.) CEO Rosneft dan Gazprom, Igor Sechin dan Alexey Miller, bekerja bersama dari 1991 hingga 1996 di Komite Urusan Luar Negeri Saint Petersburg di bawah bimbingan Vladimir Putin.

33.) Di Venezuela, biaya kaleng bir 0,33 l (12 fl oz) setara dengan 30-35 liter bensin.

34.) Pada akhir Februari, Islandia memiliki harga bensin tertinggi di dunia, namun satu liter bensin masih lebih murah daripada sebotol air.

35.) Platform minyak terbesar ditemukan di Troll lepas pantai Norwegia, yang menjulang setinggi 472 m di atas permukaan laut.

36.) Sumur terpanjang di dunia dibor pada bulan November 2017 di Sakhalin-I, mencapai kedalaman 15.000 meter.

37.) Apakah minyak terburu-buru telah dimulai beberapa dekade kemudian dari tahun 1860-an, kita mungkin tidak pernah menyaksikan ikan paus sperma di abad ke-20 - minyak ikan paus sperma adalah sumber penting untuk menghasilkan minyak tanah, dan sebagai hasilnya mereka hampir diburu menuju kepunahan.

38.) Ide nasionalisasi sektor minyak pertama kali dilakukan oleh Soviet pada tahun 1918 - butuh waktu hampir 20 tahun sampai negara lain, Bolivia, menasionalisasi industri minyaknya pada tahun 1937.

39.) Soviet membutuhkan lebih dari empat puluh tahun untuk memasarkan volume minyak mereka yang meningkat pesat di Eropa - kontrak pasokan pertama ditandatangani dengan Jerman Barat dan Italia pada tahun 1960, hingga ketidakpuasan besar Amerika.

40.) Sangat jarang ditekankan bagaimana secara sosial ponsel industri minyak telah sejak awal - ayah John D. Rockefeller adalah seorang penipu, didakwa atas pemerkosaan pada tahun 1849, sementara Ivan Gubkin, bapak pendiri Rusia / geologi minyak Soviet, adalah satu-satunya anak terpelajar (dari 5) burlak Volga.

41.) Produksi minyak lepas pantai mencapai sekitar 30% dari total output dunia - meskipun volatilitas besar rasio ini hampir tidak berubah dalam dekade terakhir.

42.) Irak adalah negara yang paling bergantung pada minyak sebagai persentase ekspornya (99%), sementara dalam hal PDB umum, Kuwaitlah yang paling bergantung pada industri minyak (55% dari PDB berasal dari minyak).

43.) Penemuan minyak komersial pertama di Afrika terjadi pada tahun 1955 (bidang Benfica di Angola), kira-kira 100 tahun setelah Amerika Serikat dan Kekaisaran Rusia mulai memproduksi minyak.

44.) Rekor harga minyak saat ini ditetapkan pada tahun 2012 ketika harga tahunan Brent mencapai $ 111,63 per barel.

Berapa banyak dari mereka yang pernah Anda dengar sebelumnya?

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.