Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Anand Rathi mengharapkan emas menjadi tema minggu ini

 

PT.EQUITYWORLD FUTURES Ravindra V Rao dari Anand Rathi Commodities mengatakan dengan hasil yang tidak pasti dari pemilihan paruh waktu November AS, ada setiap kesempatan bahwa logam kuning mulai menghargai dalam empat bulan terakhir tahun 2018

Untuk komoditas, pada MCX, minggu berlalu adalah reli berbasis mata uang. Rupee (spot) jatuh ke level terendah baru 72,9150 terhadap dolar. Emas berayun ke dua arah saat mata uang India terdepresiasi. Kemudian, karena pasar berspekulasi tentang intervensi pemerintah, rupee itu dihargai tajam.

Bank of England mempertahankan suku bunga tidak berubah, seperti yang diharapkan. Namun, itu menandakan ketidakpastian yang lebih besar tentang Brexit. Selain itu, Bank Sentral Eropa (ECB) mempertahankan suku bunga tidak berubah pada pertemuan kebijakan moneternya. Inggris dan zona euro memposting penurunan produksi industri bulanan.

AS menyambut langkah China untuk membahas masalah perdagangan-perang tetapi Presiden Trump mengatakan itu adalah China yang membutuhkan kesepakatan bukan AS.
Zinc MCX turun lebih dari 4 persen karena persediaan yang dilacak oleh Bursa Logam London berada pada level tertinggi dalam beberapa bulan. Tembaga jatuh paling dalam lebih dari seminggu pada rebound dolar dan kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi Cina. Dolar mendapatkan kembali momentum ketika Trump mengatakan dia menginginkan tarif pada $ 200 miliar impor dari China meskipun ada pembicaraan yang akan datang. Hanya aluminium yang didukung sebagai pemogokan di tambang terbesar keenam di dunia, di Alco Corp, Australia, memasuki bulan kedua.

Baca juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Lisensi Angkor Gold’s Koan Nheak Kamboja menunjukkan tanda-tanda awal yang positif dari emas

Minyak mentah melonjak ketika Negara Islam mengklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap kantor pusat perusahaan minyak utama Libya. Kekhawatiran gangguan pasokan karena Hurricane Florence dari kategori 4 di AS juga mendukung reli.

Minyak mentah tergelincir pada hari Kamis, membalikkan semua keuntungan yang dibuat pada paruh pertama minggu ini, karena OPEC dalam laporan bulanannya memangkas perkiraan untuk pertumbuhan permintaan minyak global 2019 dan mengatakan risiko terhadap prospek ekonominya miring ke bawah, menambahkan tantangan segar ke upaya kelompok untuk mendukung pasar tahun depan.

Kami percaya emas akan menjadi tema minggu ini, meskipun itu akan menjadi liburan singkat. Rupee India mulai dihargai ketika pemerintah Narendra Modi mengambil langkah untuk memeriksa jatuhnya rupee. Di masa lalu, investor telah membeli emas pada bulan September dan bahkan permintaan investasi berubah positif di bulan itu. Oleh karena itu, kami tidak mengesampingkan kemungkinan pembalikan.

Harga emas mungkin didukung oleh perkembangan politik di Amerika. Presiden AS Trump sudah merasakan panas dengan pendahulunya Barack Obama setelah memasuki keributan untuk pemilihan paruh waktu November, berkampanye untuk Demokrat. Dengan hasil pemilihan yang tidak pasti, ada setiap kesempatan bahwa logam kuning mulai menghargai dalam empat bulan terakhir 2018.

Disclaimer: Penulis adalah Head - Commodity Research & Advisory di Anand Rathi Commodities. Pandangan dan tips investasi yang diungkapkan oleh pakar investasi di moneycontrol.com adalah miliknya sendiri dan bukan dari situs web atau manajemennya. Moneycontrol.com menyarankan pengguna untuk memeriksa dengan ahli bersertifikat sebelum mengambil keputusan investasi.

 

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.