Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Apa yang Bisa Menghasilkan Pemulihan Emas Lanjutan?

February 9, 2018

PT.EQUITYWORLD FUTURES Ringkasan
Prospek jangka pendek Gold telah berkurang, tapi semua tidak hilang.

Bahkan saat dolar menguat, pemulihan 2 tahun emas tetap utuh.

Indeks industri mentah CRB memegang kunci masa depan emas yang lebih panjang.

Setelah mengalami kenaikan yang mengesankan selama beberapa minggu terakhir, harga emas menunjukkan kelemahan sekali lagi. Hal ini menyebabkan para peserta bertanya-tanya berapa harga emas yang harus turun sebelum ekuilibrium dipulihkan ke pasar dan juga apa yang bisa mendorong harga emas menguat dalam waktu dekat saat dolar menguat. Saya akan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, dan juga membahas pemulihan jangka panjang emas, dalam komentar ini.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Minyak Bersiap untuk Penurunan Mingguan Terbesar dalam 11 Bulan

Mari kita mulai dengan mempertimbangkan bahwa kenaikan harga emas pada bulan Desember sampai Januari terutama disebabkan oleh short covering seiring dengan melemahnya indeks dolar A.S.. Kedua faktor tersebut tidak lagi mendukung tren jangka pendek emas (1-4 minggu).

Mari kita mulai dengan komponen mata uang emas. Saya telah menggunakan WisdomTree Bloomberg US Dollar Bullish Fund (USDU) sebagai proxy dolar pilihan saya. USDU telah mengkonfirmasi awal jangka pendek berdasarkan peraturan disiplin perdagangan teknis saya mulai 7 Februari, seperti yang dapat dilihat di sini. Grafik berikut menunjukkan bahwa harga USDU ditutup dua hari lebih tinggi di atas rata-rata pergerakan 15 hari pada hari Rabu untuk memberi sinyal pada bagian bawah. Selama USDU tidak ditutup di bawah level $ 25,12 pada hari Kamis, sinyal akan dikonfirmasi.
Proxy emas favorit saya adalah iShares Gold Trust ETF (IAU), yang ditunjukkan di sini. Pada 6 Februari saya berhenti dari posisi panjang yang saya mulai di IAU pada bulan Desember ketika tingkat $ 12,75 dilanggar. IAU juga berada di bawah rata-rata pergerakan 15 hari, yang menunjukkan bahwa penjual mengendalikan tren jangka pendek untuk IAU. Dengan demikian, selama IAU tetap berada di bawah garis tren yang penting secara teknis ini, tidak ada posisi perdagangan baru yang direkomendasikan dalam ETF ini.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.