Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Apakah emas masih merupakan tempat berlindung yang aman?

Gold bars are displayed at Shinhan Bank

PT.EQUITYWORLD FUTURES Dapatkah emas benar-benar bertindak sebagai tempat berlindung yang aman selama krisis politik atau keuangan?

Masalah ini telah menjadi fokus pada 2018 karena bullion gagal mencapai sejauh ini, bahkan ketika pasar saham dunia telah berjuang untuk merebut kembali rekor tertinggi Januari, sementara ketegangan dengan Rusia mencapai tingkat Perang Dingin.Sementara harga minyak melonjak di tengah memburuknya kekerasan Timur Tengah. Namun emas kini telah jatuh tahun ini terhadap semua mata uang utama kecuali Swiss Franc - aset "safe haven" yang tidak lagi tampil karena para investor mungkin berharap.

Emas bodoh?

Mengingat bahwa emas tidak menawarkan hasil atau penghasilan untuk dipelajari, mari lupakan apa yang dikatakan oleh Otoritas Perilaku Keuangan tentang tidak mempertimbangkan kinerja masa lalu. Memang, di mana emas berkepentingan, hanya sejarah yang benar-benar dapat menawarkan panduan.Meninjau rekam jejak emas, Neil Mellor di Bank of New York Mellon menunjuk pada perang Yom Kippur 1973, ketika emas turun 30 persen pada Oktober dari puncak pra-krisisnya.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas Terlihat ‘Siap Dibebaskan’, Kata Seorang Analis

Emas juga mundur ketika Rusia mencaplok Crimea pada 2015, dan merosot ketika Eurozone menempatkan Siprus ke dalam kuncian keuangan pada musim semi 2013.Terhadap kegagalan tersebut, analisis dari World Gold Council yang didukung penambangan menunjukkan berbagai krisis lainnya - termasuk Black Monday 1987, serangan Al-Qaeda 9/11, dan Resesi Hebat 2008-2009.

Analisis menunjukkan bahwa alokasi lima persen untuk emas akan meningkatkan kinerja portofolio yang terdiversifikasi sebesar 75 hingga 250 basis poin selama setiap peristiwa.Namun, investor meminta banyak emas jika mereka mengharapkannya untuk melindungi mereka selama krisis politik.Puncak besar Gold di tahun 1980 datang saat Rusia menginvasi Afganistan, sementara aset tertinggi sepanjang masa datang di tengah kerusuhan Inggris tahun 2011.

Meskipun demonstrasi, memiliki sedikit logam kuning tidak menawarkan pertahanan, karena kedua peristiwa itu juga bertepatan dengan stres yang signifikan di pasar keuangan.Daripada melihat kinerja emas selama acara yang terpisah, mari kita tanyakan kinerja emas sebagai asuransi keuangan dengan melacak tindakannya terhadap kerugian di pasar saham.

Kepala atau ekor

Menurut data historis jangka pendek, emas tidak memiliki kekuatan untuk mengimbangi penurunan ekuitas dari minggu ke minggu.Dalam 45 tahun terakhir, emas (harga dalam dolar) naik 51 persen dari waktu ketika indeks S & P 500 naik. Dan itu naik 53 persen dari minggu-minggu ketika S & P jatuh. Pada dasarnya sedikit lebih baik daripada lempar koin.Namun, dinilai dalam kerangka waktu yang lebih lama, logam itu menunjukkan fungsi "safe haven", dan semakin jadi ketika kerugian pasar modal memburuk.

Analisis sejak 1973 menunjukkan bahwa selama satu tahun, ketika pasar saham AS jatuh, harga emas selama periode yang sama telah meningkat 68 persen dari waktu.Pola ini lebih jelas untuk periode lima tahun, dengan emas meningkat 59 persen dari waktu ketika S & P naik, tetapi naik sepenuhnya 98 persen dari waktu ketika pasar saham telah turun.

Harga dalam pound

Fluktuasi mata uang berarti bahwa kinerja emas untuk investor sterling telah berbeda, tetapi titik yang luas masih berlaku, dengan emas bertindak untuk mengimbangi kinerja buruk di saham Inggris dalam jangka waktu yang lebih lama.Dibanderol dalam sterling, emas telah menguat dalam tujuh dari sembilan tahun sejak 1971 bahwa indeks FTSE All-Share kehilangan nilai atas dasar pengembalian total.Itu termasuk semua lima tahun yang melihat nilai ekuitas jatuh dengan dua digit, dengan emas rata-rata hampir 40 persen keuntungan tahunan.

Jari emas

Mengambil pandangan panjang, berapa banyak emas yang cukup untuk mendapatkan keuntungan dari track record ini dari kerugian pasar bursa lindung nilai?Untuk setiap investor individu, membeli banyak emas menunjukkan taruhan pada hal-hal buruk yang terjadi.Sebagai petugas Bank of England, briefing 007 di Goldfinger, “fear, Mr Bond, mengambil emas dari sirkulasi dan menimbunnya melawan hari jahat”.Tetapi dengan cara yang sama, membeli emas kecil menunjukkan lebih banyak polis asuransi - pertahanan, kalau-kalau ada hal-hal lain yang gagal dijalankan.

Satu klien besar kepercayaan dari BullionVault saat ini memegang sedikit lebih dari satu persen aset keuangannya dalam bentuk emas. Namun, di antara klien ritel kami, biasanya memiliki bobot lima hingga 10 persen.Di atas itu, Anda dapat mengambil risiko pada tag "bug emas" yang ditakuti. Dan seperti yang dikemukakan Garry White oleh Charles Stanley di City A.M., para investor swasta yang menumpuk emas jarang berjualan di saat-saat kesulitan pasar saham, ketika harga emas biasanya tinggi.Jika emas akan bertindak sebagai asuransi dan bukan tempat berlindung yang aman, pastikan Anda berlari ke sana hanya sekali masalah telah dimulai, beli lebih awal, dan jangan lupa untuk mengambil untung.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.