Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT. EQUITYWORLD FUTURES Bensin Memperpanjang Kenaikannya, Minyak Tergelincir Akibat Kilang Kembali Ditutup

August 30, 2017

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Bensin naik untuk sesi ketujuh sementara minyak mentah turun karena pedagang bersiap untuk penutupan kilang yang berkepanjangan dan penghentian pipa sebelum terjadi penurunan kedua di Texas karena dampak dari Badai Tropis Harvey.

Harga bahan bakar motor melonjak sebanyak 3,3 persen di New York, kenaikan terpanjang dalam setahun, sementara minyak mentah AS memperpanjang penurunan dari penutupan terendahnya dalam lima minggu. Harvey meluas ke Teluk Meksiko setelah melakukan pendaratan pada hari Jumat dan bersiap untuk mendapatkan kembali kekuatan sebelum jatuh ke daratan pada hari Rabu di perbatasan Texas-Louisiana. Kilang Port Arthur Motiva Enterprises LLC, PT Equityworld yang terbesar di negara ini, mengatakan akan ditutup karena mengalami banjir yang parah.

Harga minyak di New York telah anjlok hampir 8 persen bulan ini karena investor mengkaji kenaikan pasokan AS terhadap pengurangan produksi dari beberapa anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya. Harvey, badai terkuat yang melanda negara itu sejak 2004, telah menghentikan sekitar 20 persen kapasitas penyulingan di Amerika, meredam permintaan minyak mentah di pengguna terbesar di dunia.

Bensin untuk pengiriman September, yang berakhir hari Kamis, naik sebanyak 5,89 sen ke level $ 1,8422 per galon di New York Mercantile Exchange. Harga meningkat sebanyak 4,2 persen menjadi ditutup pada level $ 1,7833 pada Selasa, penutupan tertinggi dalam lebih dari dua tahun. Kontrak yang lebih aktif untuk bulan Oktober naik 2,65 sen menjadi $ 1,6284 pada pukul 1:21 sore waktu Hong Kong.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober turun 11 sen menjadi $ 46,33 per barel di New York Mercantile Exchange setelah merosot 13 sen ke level $ 46,44 pada Selasa, penutupan terendah sejak 24 Juli. Brent untuk penyelesaian Oktober, PT Equityworld yang berakhir hari Kamis, melemah 21 sen ke level $ 51,79 pada ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premium sebesar $ 5,47 untuk WTI. (knc)

 

Sumber : Bloomberg

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.