Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Berencana membeli emas? Harga emas Dubai jatuh

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas stabil pada hari Senin dekat tertinggi sejak 17 Juli karena dolar mereda ke level terendah dalam hampir dua minggu setelah Presiden AS Donald Trump mengkritik kebijakan pengetatan suku bunga Federal Reserve.

Sementara itu, emas 24k dengan harga Dh149.25 dan 22k dapat dibeli di Dh140.25 di Dubai.

Spot emas berada di $ 1.231,87 per ons, naik 0,03 persen, pada 0417 GMT. Logam kuning naik 0,7 persen di sesi sebelumnya.

 Emas berjangka AS untuk pengiriman Agustus 0,1 persen lebih tinggi pada $ 1,232.10 per ounce.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, turun 0,2 persen pada 94,305. Ini jatuh ke terlemah sejak 11 Juli sebelumnya di sesi.

Trump pada hari Jumat memperkuat kritiknya terhadap kebijakan Federal Reserve tentang menaikkan suku bunga, mengatakan ia mengambil jauh dari "daya saing besar" Amerika Serikat dan dapat melukai ekonomi AS.

 

Baca juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Kicauan Trump Dapat Memicu Rally Emas

 

"Komentar selama akhir pekan dari Trump mengubah lingkungan agak, dengan dorongan jelas sekarang untuk benar-benar melemahkan dolar AS," kata analis ANZ, Daniel Hynes.

Dolar telah menjadi angin sakal yang signifikan untuk emas selama sebulan terakhir atau lebih, sehingga membuka kemungkinan bahwa kita tidak akan melihat kekuatan lanjutan dalam dolar AS, Hynes menambahkan.

Pelemahan greenback membuat emas yang dihargakan dalam dolar lebih murah untuk pembeli yang menggunakan mata uang lainnya.

Di tempat lain, para pemimpin keuangan global dari 20 ekonomi terbesar dunia mengakhiri pertemuan akhir pekan dua hari di Buenos Aires dengan sedikit konsensus tentang bagaimana menyelesaikan berbagai sengketa atas tindakan tarif AS.

Trump pada hari Jumat mengatakan dia siap untuk mengenakan tarif pada semua $ 500 milyar barang impor dari China, mengancam untuk meningkatkan bentrokan atas kebijakan perdagangan yang telah menggerogoti pasar keuangan.

Emas biasanya dilihat sebagai investasi alternatif pada saat ketidakpastian politik dan ekonomi.

Spot emas dapat menembus resistance di $ 1.237 per ounce dan naik lebih ke arah resistance berikutnya di $ 1,246, kata analis teknikal Wang Tao.

Hedge fund dan manajer uang beralih ke posisi pendek bersih dalam kontrak emas COMEX untuk pertama kalinya sejak 2016 dalam seminggu hingga 17 Juli, data Commodity Futures Trading Commission (CFTC) AS menunjukkan pada hari Jumat.

Dalam logam mulia lainnya, perak naik 0,2 persen pada $ 15,51 per ounce.

Palladium turun 0,4 persen pada $ 890,72 per ons dan platinum 0,3 persen lebih rendah pada $ 823,80 per ounce.

 

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.