Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT. EQUITYWORLD FUTURES China Kini Jadi Pemegang Saham Terbesar Deutsche Bank

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Konglomerasi asal China, HNA kini telah menggeser posisi Blackrock sebagai pemegang saham terbesar bank nomor satu Jerman, Deutsche Bank.

Pasalnya, HNA baru saja menaikkan kepemilikan sahamnya di Deutsche Bank menjadi hampir 10 persen.

Mengutip BBC, Kamis (4/5/2017), HNA menjadi pemegang saham terbesar Deutsche Bank setelah mengambil alih 4,8 persen saham pada Maret 2017 lalu.

Dengan demikian, Deutsche Bank kini memiliki pemegang saham terbesar yang berasal dari China. Equity world Unit bisnis finansial HNA, yakni HNA Capital, dilaporkan memang memiliki ambisi untuk menjadi perbankan investasi kelas global.

Di sisi lain, Deutsche Bank memang sedang mengalami kesulitan keuangan. Sejak lama Deutsche Bank fokus mencari dana setelah mengalami kerugian besar akibat permasalahan hukum.

Berbagai macam perampingan dan perombakan pun terpaksa harus dilakukan bank terbesar di Jerman tersebut. Deutsche Bank pun membatalkan rencana penjualan unit bisnisnya, yakni Postbank.

Sebaliknya, Deutsche Bank malah menjual sebagian saham Postbank senilai 8 miliar euro. HNA adalah konglomerasi yang dimiliki oleh miliarder China, Chen Feng.

Dalam beberapa tahun terakhir, HNA gencar melakukan berbagai akuisisi besar di seluruh dunia. Equity world Grup konglomerasi tersebut memiliki saham di berbagai perusahaan di beragam bidang usaha.

HNA di antaranya memiliki saham di maskapai penerbangan Hainan Airlines, jaringan operator hotel Hilton Worldwide, dan perusahaan logistik CWT. 

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.