Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT. EQUITYWORLD FUTURES Dell Gunakan Limbah Plastik untuk Kemasan Laptop XPS 13

April 28, 2017

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Vendor PC Amerika Serikat (AS), Dell baru-baru ini mulai menyertakan produk hasil daur ulang dalam kemasan laptop-nya, XPS 13 2-in-1. Produk daur ulang tersebut berupa lembaran kemasan yang diolah dari sampah plastik laut.

Upaya ini merupakan bagian dari strategi global Dell untuk rantai pasokan yang ramah lingkungan. Pada tahun 2017 ini, program percontohan daur ulang sampah plastik laut Dell diharapkan bisa mengurangi 7,25 metrik ton plastik mencemari lautan.

Dell akan memulai transisi penggunaan kemasan hasil daur ulang sampah plastik laut untuk laptop XPS 13 2-in-1 mulai 30 April 2017.

"Inisiatif kemasan baru ini menunjukkan bahwa aplikasi bisnis global untuk menanggulangi sampah plastik laut yang memberikan hasil positif bagi bisnis kita dan planet ini ada dan nyata," ujar Kevin Brown, Equityworld Futures Chief Supply Chain Officer Dell dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (26/4/2017).

Program percontohan Dell ini merupakan hasil dari keberhasilan studi kelayakan yang diluncurkan pada bulan Maret 2016 di Haiti.

Untuk membantu memastikan kemasan tersebut tidak kembali ke lautan, Dell akan membubuhkan cap simbol daur ulang nomor 2 pada setiap lembar kemasan, yang artinya lembaran tersebut masuk dalam kategori high-density polyethylene/HDPE (kategori yang umumnya dapat didaur ulang di banyak lokasi).

Tim Packaging Dell mendesain dan mencari bahan untuk kemasan produk Dell yang lebih dari 93 persen berat kemasannya dapat didaur ulang sehingga kemasan tersebut dapat digunakan kembali sebagai bagian dari circular economy.

Untuk diketahui, sejak 2008, Equityworld Futures Dell telah menggunakan plastik bekas pakai yang didaur ulang dalam produk komputer desktop mereka. Per Januari 2017, Dell telah berhasil mencapai target tahun 2020 untuk menggunakan 22.680 metrik ton bahan daur ulang dalam produk-produknya.

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.