Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas melayang dalam kisaran sempit karena dolar naik pada data AS yang optimis

Gold hovers in narrow range as dollar rises on upbeat US data

PT.EQUITYWORLD FUTURES  Harga emas bergerak dalam kisaran sempit pada hari Kamis setelah kerugian di sesi sebelumnya, dengan data ekonomi AS yang kuat dan komentar hawkish dari pembuat kebijakan Federal Reserve yang meningkatkan dolar.

Fundamental
Spot emas naik 0,1 persen pada $ 1,198.16 per ons pada 0103 GMT, setelah jatuh sekitar 0,5 persen di sesi sebelumnya. Emas berjangka AS turun 0,1 persen pada $ 1,202.1 per ounce.

Indeks dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama naik 0,3 persen, setelah naik ke puncak enam minggu 96,116 semalam.

Aktivitas sektor jasa AS melaju ke tertinggi 21 tahun pada bulan September dan perusahaan meningkatkan perekrutan, tanda-tanda kekuatan abadi dalam ekonomi pada akhir kuartal ketiga. Laporan optimis pada hari Rabu kemungkinan menjaga Federal Reserve di jalur untuk menaikkan suku bunga lagi pada bulan Desember.

The Fed dapat menaikkan suku bunga di atas perkiraan "netral" pengaturan sebagai "sangat positif" ekonomi AS terus tumbuh, Ketua Fed Jerome Powell mengatakan pada hari Rabu.

Pembuat kebijakan Fed terus memberi sinyal bahwa kenaikan suku bunga AS secara bertahap akan cukup untuk menjinakkan inflasi meskipun ekonomi berkembang cepat, bahkan sebagai lonjakan biaya pinjaman jangka panjang menunjukkan investor mungkin semakin gugup tentang skenario kemerahan itu.

Administrasi Trump pada hari Rabu menarik dari dua perjanjian internasional setelah Iran dan Palestina mengeluh kepada Mahkamah Internasional tentang kebijakan AS, penarikan terakhir oleh Washington dari perjanjian multilateral.

 

Baca juga  PT.EQUITYWORLD FUTURES Teknikal Pembaruan USDCHF, NZDUSD, USDCAD, EMAS, 2 Oktober 2018 Sesi Amerika

 

Italia akan memangkas target defisit anggarannya dari 2020 dan mengurangi utangnya selama tiga tahun ke depan, Perdana Menteri Giuseppe Conte mengatakan pada hari Rabu, mengurangi kekhawatiran tentang kebijakan fiskal di ekonomi terbesar ketiga zona euro itu.


Euro akan menahan gejolak politik terbaru di Italia dan setiap tumpahan jangka pendek akan terbatas, tetapi mungkin enam bulan sebelum perdagangan dolar dominan tersapu, menurut jajak pendapat Reuters dari ahli strategi mata uang.

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengimbau Partai Konservatifnya pada hari Rabu untuk bersatu di balik rencananya untuk meninggalkan Uni Eropa, memperingatkan kritik bahwa argumen mereka dapat membuat Brexit dalam bahaya.

Holdings di SPDR Gold Trust, dana exchange-traded terbesar di dunia yang didukung emas, turun 0,84 persen menjadi 23.522.860,09 ons pada hari Rabu, terendah sejak Februari 2016.

Impor emas India mungkin meningkat pada kuartal keempat karena investor mencari alternatif untuk goyah pasar ekuitas dan rupee terjun pada saat yang sama pembelian tradisional akan naik selama musim festival, kata beberapa sumber yang terlibat di pasar.

 

Sumber Marketwatch, diedit oleh  PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.