Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas melayang di dekat 5-minggu terendah di tengah tekanan dolar, hasil yang meningkat

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas pada hari Kamis tetap mendekati level terendah lima minggu yang dicapai pada sesi sebelumnya, tertekan oleh dolar yang lebih kuat, yang melayang di dekat tertinggi lebih dari tiga bulan, dan kenaikan hasil Treasury AS.Spot emas sedikit berubah pada $ 1,323.34 per ounce pada 0101 GMT. Logam kuning pada hari Rabu telah mencapai titik terendah $ 1,318.51 per ounce, terendah sejak 21 Maret. Emas berjangka AS naik 0,1 persen menjadi $ 1,324.60 per ounce.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang mata uang, stabil di 91.177 setelah naik ke sebanyak 91.261 di sesi sebelumnya, tertinggi sejak 12 Januari.Saham Asia naik tipis pada Kamis karena laba perusahaan yang kuat membantu Wall Street mengatasi kekhawatiran atas lonjakan imbal hasil obligasi AS.

Hasil patokan US Treasury 10-tahun naik tipis di atas 3 persen pada Rabu karena kegelisahan tentang meningkatnya pinjaman federal mendorong lebih banyak penjualan obligasi pemerintah AS, membuka jalan bagi itu untuk mengunjungi tingkat yang tidak terlihat sejak Juli 2011.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas jatuh

Sikap kebijakan ECB

Bank Sentral Eropa diatur untuk menjaga kebijakan tidak berubah pada Kamis, mengecilkan kekhawatiran atas kelembutan baru-baru ini dalam ekonomi zona euro dan membiarkan pintu terbuka untuk mengakhiri skema pembelian obligasi mewah pada penutupan tahun ini.

Investor ritel AS kehilangan selera mereka untuk emas fisik karena pasar saham yang menawarkan alternatif menggoda, mengirim penjualan koin yang baru dicetak ke terendah dalam satu dekade.Penambang emas terbesar Australia Newcrest Mining Ltd pada Kamis melaporkan penurunan output kuartal ketiga dan memangkas proyeksi produksi setahun penuh untuk emas dan tembaga.

Penambang emas Kirgizstan Kyrgyzaltyn belum melihat atau mempelajari tawaran oleh Chaarat Gold Holdings untuk mengambil alih tambang emas Kumtor, wakil kepala eksekutif, Bektur Sagynov, mengatakan pada hari Rabu. Lapangan Emas Afrika Selatan melaporkan produksi yang lebih rendah untuk kuartal bulan Maret dan menandai lebih banyak tantangan di tambang South Deep yang bermasalah pada hari Rabu, mengirim harga sahamnya turun tajam.

Produser platinum No 1 dunia Anglo American Platinum (Amplats) telah mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya telah mengumpulkan 390 juta rand ($ 31 juta) setelah penjualan sebagian besar sahamnya di saingan kecil milik Royal Bafokeng Platinum.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.