Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT. EQUITYWORLD FUTURES Emas mencapai level tertinggi setelah rudal Korut melintasi wilayah udara Jepang

August 29, 2017

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas terus melonjak pada hari Selasa, diperdagangkan di level tertinggi dalam hampir setahun karena peluncuran rudal Korea Utara di atas wilayah udara Jepang menghidupkan kembali ketegangan geopolitik di kawasan tersebut dan memicu pelarian ke aset haven.

Emas untuk pengiriman Desember menguat $ 14,50 atau 1,1% ke level $ 1,329.70 per ons, menempatkannya di jalur untuk settlement tertinggi sejak akhir September tahun lalu. Saham SPDR Gold ETF melonjak 0,7% pada pembukaan perdagangan.

Kenaikan tersebut terjadi setelah Korea Utara menembakkan rudal balistik melintasi wilayah utara Jepang, Equityworld Futures dalam apa yang oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe disebut " kegentingan dan ancaman serius yang mengancam keamanan dan perdamaian di wilayah ini."

“Kemampuan rudal itu diyakini mengalami kemajuan karena jarak tempuhnya yang semakin jauh dan merupakan rudal antar benua (ICBM/ Intercontinental Ballistic Missile),” tulis riset.

Kantor berita Korea Utara, KCNA, mengutip pernyataan Presiden Korut Kim Jong Un yang mengatakan kekuatan pertahanan negaranya telah meningkat karena telah memiilki senjata nuklir, bom hidrogen, dan ICBM.

Uji coba ini dikecam Presiden AS Donald Trump yang menyatakan kesabaran terhadap Korut sudah habis. Equityworld Futures Trump menyayangkan peran China, sahabat terdekat Korut, yang kurang menekan negara tersebut.

Sumber: MarketWatch

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.