Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas naik sesi ketiga untuk menetap di tertinggi 1 minggu

PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas berjangka menandai kenaikan sesi ketiga berturut-turut pada hari Selasa, didukung oleh melemahnya dolar AS dan ketidakpastian di sekitar reaksi AS terhadap kemungkinan serangan senjata kimia di Suriah.Harga untuk logam mulia naik bahkan ketika investor global kembali ke aset berisiko, seperti saham AS, setelah komentar dari China menenangkan ketakutan perang perdagangan.

"Dolar AS yang melemah, yang lebih lembut setelah berita dari China pada penurunan ketegangan tarif perdagangan, mengarah ke sedikit kenaikan dalam emas," kata Jeff Wright, kepala investasi di Wolfpack Capital."Angka inflasi, [dengan] PPI sedikit lebih tinggi dari yang diantisipasi, telah merusak momentum tetapi tidak berubah menjadi negatif emas," katanya. Tingkat inflasi grosir naik lebih tinggi untuk bulan ketiga berturut-turut, pembacaan yang mungkin membuat pengetatan suku bunga sederhana oleh Federal Reserve di kartu untuk 2018. Emas Juni GCM8, -0,16% naik $ 5,80, atau 0,4%, untuk menetap di $ 1,345.90 per ounce, menandai penyelesaian tertinggi sejak 2 April, menurut data FactSet yang melacak kontrak paling aktif.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Minyak Mentah Brent Catatkan Penutupan Tertinggi Sejak Akhir 2014

Indeks Dollar AS Dollar AS, DXY, -0,02% yang mengukur greenback terhadap enam rival utama, turun 0,2% menjadi 89,668, yang membantu mendukung harga emas dalam denominasi dolar.Namun, perdagangan saham adalah penyetel suasana hati utama. Reli ekuitas global mengikuti janji Presiden China Xi di Forum Boao bahwa Beijing sedang mengembangkan rencana untuk memberi perusahaan asing akses lebih besar ke sektor keuangan dan manufaktur. Ini termasuk pemotongan tarif impor mobil dan peningkatan perlindungan kekayaan intelektual, di antara tindakan-tindakan lain.

Administrasi Trump telah mengancam tarif hingga $ 150 miliar produk China, yang telah dijawab oleh Beijing dengan pungutan sendiri dan berjanji untuk tidak menyerah pada tekanan AS.

Secara keseluruhan, ketidakpastian geopolitik adalah menjaga lantai di bawah kisaran emas terikat. Untuk satu, AS sedang mempersiapkan kemungkinan serangan militer terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad atas dugaan serangan senjata kimia yang menewaskan warga sipil. "Ini akan dipenuhi, dan itu akan dipenuhi dengan paksa - ketika, saya tidak akan mengatakan," Presiden Donald Trump mengatakan Senin malam, menjelang pertemuan dengan para pemimpin militer senior.

Adapun untuk Suriah, "respons militer AS dapat mengarah pada ketertarikan safe haven dan kemungkinan mengembalikan emas menuju area $ 1,350 cukup cepat," kata Wright. "Semua tergantung pada proporsionalitas terhadap respons AS jika ada, dan kedalaman sebagaimana yang dinyatakan Presiden Trump diinginkannya. untuk menarik kehadiran AS keluar dari Suriah ASAP. "

Dalam perdagangan logam lainnya, SIK8 perak Mei, -0,19% digunakan baik untuk keperluan industri dan sebagai aset keuangan haven, naik 0,4% menjadi $ 16,596 per ounce.Dalam exchange-traded funds, SPDR Gold Shares GLD, + 0,24% naik 0,1%. The iShares Silver Trust SLV, + 0,39% naik 0,4%, sementara Vektor Emas VanEck Penambang GDX, + 1,27% naik 1,6%.

Sementara itu, tembaga untuk pengiriman Mei HGK8, -0,29% naik 2% menjadi $ 3,137 per pon di divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.