Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas stabil menjelang pertemuan Federal AS; kekhawatiran perdagangan terus berlanjut

Hasil gambar untuk gold

 

PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas tetap stabil pada Selasa karena dolar berdiri kokoh menjelang pertemuan dua hari Federal Reserve AS dimulai di kemudian hari, sementara memanasnya ketegangan perdagangan AS-China membuat investor khawatir tentang risiko terhadap pertumbuhan global.

Spot emas hampir tidak berubah pada $ 1,198.80 pada 0257 GMT. Emas berjangka AS turun 0,1 persen pada $ 1,203.10 per ounce.

"Emas terpaku ke level 1.200 dolar AS dengan beberapa penutupan posisi pendek untuk berjaga-jaga jika The Fed melakukan sesuatu yang tidak terduga, memberikan beberapa pengertian tentang jeda dalam siklus kenaikan suku bunga 2019," kata Stephen Innes, kepala perdagangan APAC di OANDA, Singapura. .

Investor menunggu rincian dari pertemuan Federal Reserve dua hari dimulai pada hari Selasa, ketika bank sentral AS diperkirakan akan menaikkan suku bunga acuan dan menjelaskan jalur untuk kenaikan suku bunga mendatang.

"Sebuah inferensi dovish dapat mengirim harga emas di atas level kritis $ 1,210. Ada banyak inferensi lintas aksi pada panduan depan minggu ini dari pertemuan Fed," tambahnya.

Suku bunga AS yang lebih tinggi biasanya menekan emas, karena biaya untuk menyimpan dan menjamin logam, tetapi tidak membayar bunga.

Emas telah jatuh lebih dari 12 persen sejak mencapai puncaknya pada bulan April dengan latar belakang sengketa perdagangan dan meningkatnya suku bunga AS mengurangi permintaan untuk bullion bantalan non-bunga.

 

China dan Amerika Serikat memberlakukan putaran tarif baru pada barang satu sama lain yang mulai berlaku pada hari Senin, mengintensifkan sengketa perdagangan yang diperkirakan akan mencapai pertumbuhan global.

Kesenjangan perdagangan selama berbulan-bulan antara Washington dan Beijing mendorong investor untuk membeli dolar, bukan emas, dengan keyakinan bahwa Amerika Serikat memiliki lebih sedikit kehilangan dari perselisihan.

Indeks dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama naik tipis 0,2 persen menjadi 94,325.

Emas telah diperdagangkan sekitar $ 30 selama lima minggu terakhir, tetapi pertemuan the Fed akan menjadi katalis bagi harga untuk mematahkan kisaran, pedagang dan analis mengatakan.

"Jika perang perdagangan yang masih ada ketakutan atau pembaruan sentimen pasar yang baru muncul, dolar AS dapat merebut kembali tawaran haven, membuat emas rentan," kata Ilya Spivak, ahli strategi mata uang untuk Dailyfx.

"Pemosisian ulang Post-FOMC mungkin hanya diperlukan katalis (untuk emas) untuk mematahkan dukungan jangkauan dan menyalakan ulang downtrend dominan (teknis)."

Spot emas mungkin menguji kembali support di $ 1,194 per ounce, penembusan di bawah yang dapat menyebabkan kerugian pada support berikutnya di $ 1,187, kata analis teknikal Wang Tao.

Di antara logam mulia lainnya, paladium spot mencapai tertinggi sejak 27 Februari di $ 1,061.80 dan diperdagangkan stabil di $ 1.059.

Platinum naik 0,4 persen pada $ 827,30 per ounce.

Perak naik 0,2 persen pada $ 14,24 per ounce.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.