Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Geopolitik 'Trump' Kebijakan Moneter Saat Ini Datang ke Emas - Ekonomi Modal

November 24, 2017

PT.EQUITYWORLD FUTURES Lebih sering daripada tidak, dampak kebijakan moneter yang lebih ketat terhadap emas terlalu tinggi, karena pengemudi seperti geopolitik mampu menghapus dampak kenaikan suku bunga, kata Capital Economics dalam sebuah laporan."Kebijakan moneter yang ketat di pasar negara maju cenderung menekan harga komoditas terutama emas. Tetapi bahkan dengan emas, faktor lain, seperti risiko geopolitik, seringkali dapat mengalahkan dampak kebijakan moneter, "kata Thomas Pugh, ekonom komoditas Capital Economics, dalam Update Komoditi terbarunya yang dipublikasikan pada hari Rabu.

Hal penting lainnya yang terkait dengan kebijakan moneter global dan emas adalah bahwa bank sentral di seluruh dunia tidak perlu menaikkan suku bunga sangat jauh karena "penurunan tingkat suku bunga ekuilibrium selama dekade terakhir," laporan tersebut mencatat. Akibatnya, dampak pada harga komoditas pengetatan kebijakan moneter harus lebih rendah dari faktor permintaan dan penawaran fundamental, "Pugh menyoroti.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Minyak Perpanjang Reli di Atas $58 Karena Gangguan di Keystone Memangkas Pasokan AS

Dalam beberapa tahun ke depan, pasar akan melihat bank sentral menaikkan suku bunga dari "tingkat rendah atau bahkan negatif" dan menarik beberapa likuiditas yang "dipompa ke pasar selama beberapa tahun terakhir."Kelemahannya adalah bahwa komoditas, pada umumnya, akan merasakan tekanan ke bawah karena suku bunga yang lebih tinggi berarti biaya peluang yang lebih tinggi untuk menahan aset seperti logam mulia.Tapi, alasan menaikkan suku bunga - "membaiknya ekonomi" - akan selalu bagus untuk permintaan komoditas, menurut Pugh.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.