Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga Emas Mantap Menjelang Data Payrolls AS

Gambar kisah untuk gold dari Economic Times

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas sedikit berubah pada hari Jumat karena investor menunggu data pekerjaan AS karena hari ini, sementara dolar tetap stabil setelah turun dari 2018 tertinggi yang dicapai awal pekan ini.

FUNDAMENTAL

* Spot emas hampir tidak berubah pada $ 1,311.61 per ounce pada 0113 GMT, dan di jalur untuk penurunan mingguan ketiga berturut-turut.

* Emas berjangka AS untuk pengiriman Juni datar pada $ 1,312.50 per ounce.

* Indeks dolar sedikit berubah pada 92,499, sementara saham Asia stabil pada hari Jumat.

* Fokus untuk pasar akan berada di data pekerjaan AS, dengan laporan bulan April cenderung menggarisbawahi kekuatan pasar tenaga kerja. Menurut survei para ekonom Reuters, nonfarm payrolls kemungkinan meningkat 192.000 pekerjaan pada bulan April setelah naik 103.000 pada bulan Maret.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Minyak Naik Seiring Iran Menghadapi Kritik Trump tentang Perjanjian Nuklir

* Presiden AS Donald Trump pada hari Kamis memuji hubungannya dengan Presiden China Xi Jinping sebagai pejabat dari dua ekonomi terbesar dunia memulai pembicaraan perdagangan di Beijing, sementara media pemerintah mengatakan Tiongkok akan membela bullying AS.

* Menteri luar negeri Iran mengatakan pada hari Kamis bahwa tuntutan AS untuk mengubah perjanjian nuklir 2015 dengan kekuatan dunia tidak dapat diterima karena tenggat waktu yang ditetapkan oleh Trump bagi orang Eropa untuk "memperbaiki" kesepakatan itu.

* SPDR Gold Trust, dana exchange-traded terbesar yang didukung emas di dunia, mengatakan kepemilikannya turun 0,13 persen menjadi 865,60 ton pada Kamis dari 866,77 ton pada hari Rabu.

* Permintaan emas membukukan awal terlemah untuk tahun ini dalam satu dekade, World Gold Council mengatakan pada hari Kamis, karena harga logam stagnan dan ancaman kenaikan suku bunga menyebabkan investor mencari hasil yang lebih baik di tempat lain.

* Permintaan emas India dapat meningkat hingga Desember karena hujan monsun yang positif dan upaya pemerintah untuk meningkatkan pendapatan petani dapat meningkatkan pembelian pedesaan cukup untuk mengimbangi harga yang lebih tinggi karena rupee yang lemah, World Gold Council (WGC) mengatakan.

* Produsen emas Afrika Selatan menyetujui 5 milyar rand ($ 400 juta) penyelesaian tindakan kelas pada hari Kamis dengan firma hukum mewakili ribuan penambang yang terjangkit penyakit paru-paru mematikan silikosis dan tuberkulosis, kata para pejabat pada hari Kamis.

* Operator tambang Sibanye-Stillwater mengatakan lima dari 13 penambang yang terperangkap di bawah tanah di sebuah tambang emas Afrika Selatan diselamatkan tetapi satu dari lima orang itu tewas.

DATA / EVENT AHEAD (GMT)

0145 Layanan Caixin Cina PMI Apr

0645 Data Perdagangan Prancis Mar

0750 France Markit services PMI Apr

0755 Markit Services Mark Jerman Apr

0800 Euro zona Markit layanan PMI akhir April

0900 Zona Euro Penjualan ritel Mar

1230 US Nonfarm payrolls Apr

1230 Tingkat Pengangguran AS Apr

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.