Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas melemah setelah naik selama tiga hari, perak mengikuti

Gold prices today were weighed down by weak local demand and global cues. Photo: Mint

 

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas turun dengan Rs 30 menjadi Rs 30.620 per 10 gram hari ini, melanggar kenaikan tiga hari berturut-turut, karena permintaan dari perhiasan lokal menurun di tengah tren global yang lemah, melaporkan PTI. Harga emas global menurun hari ini, setelah mencapai tertinggi satu minggu di sesi sebelumnya, karena dolar menguat karena kekhawatiran putaran lain tarif AS di China dan ekspektasi kenaikan suku bunga AS lebih lanjut. Di Delhi, tingkat emas 99,9% dan kemurnian 99,5% turun Rs 30 masing-masing menjadi Rs 30.620 dan Rs 30.470 per 10 gram, masing-masing. Logam telah memperoleh Rs 400 dalam tiga hari sebelumnya.

Setelah emas, harga perak juga jatuh oleh Rs 300 menjadi Rs 37.800 per kg pada pengurangan offtake oleh unit industri dan pembuat koin, tambah laporan PTI. Koin perak, bagaimanapun, terus ditanyakan pada tingkat terakhir Rs 72.000 untuk pembelian dan Rs 73.000 untuk penjualan 100 buah.

Suku bunga emas spot global hari ini turun 0,6% pada $ 1,188.16 per ounce. Harga mencapai tertinggi sejak 13 Agustus di $ 1,201.51 pada hari Rabu, tetapi gagal untuk mempertahankan level psikologis $ 1,200 setelah pulih dari terendah satu setengah tahun menyentuh pekan lalu. Emas berjangka AS turun 0,7 persen pada $ 1,194.80. Emas telah jatuh hampir 13% sejak mencapai tinggi $ 1,365.23 pada bulan April.

 

BACA JUGA PT.EQUITYWORLD FUTURES Dollar Strength Caps Upside Bergerak Dalam Emas

 

Rupee India hari ini melemah di bawah 70 dolar, melacak kerugian di mata uang Asia-nya setelah risalah pertemuan Federal Reserve AS terus menandakan kenaikan suku bunga lebih lanjut jika ekonomi AS tetap di jalurnya. Rupee dibuka pada 70 dolar, dan diperdagangkan pada 70,09, turun 0,38% dalam perdagangan sore. Dolar naik 0,2% terhadap sekeranjang enam mata uang utama, di 95,411.

AS dan Cina memberlakukan tarif baru atas barang-barang satu sama lain di tengah pembicaraan perdagangan yang bertujuan untuk mencegah konflik yang memburuk antara dua ekonomi terbesar dunia. Kedua negara mulai mengenakan pajak atas impor senilai $ 16 miliar dari negara lain. China juga mengatakan akan mengajukan keluhan tentang tarif baru Amerika ke Organisasi Perdagangan Dunia.

"Orang-orang khawatir tentang putaran baru tarif AS di China dan membeli dolar, yang dipandang sebagai safe haven sekarang," kata Peter Fung, kepala perdagangan di Wing Fung Precious Metals di Hong Kong.

Harga emas global telah jatuh hampir 13% sejak mencapai tinggi $ 1,365.23 pada bulan April karena investor semakin berbondong-bondong ke dolar AS. “Ketakutan kenaikan suku bunga juga menekan emas. Meskipun ada serangan baru-baru ini Donald Trump terhadap kenaikan suku bunga, kami pikir Fed mungkin memiliki jalannya, ”kata Fung.

 

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.