Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT. EQUITYWORLD FUTURES Harga Emas Naik Pasca Pengumuman Kebijakan Donald Trump

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas menguat beberapa hari terakhir dipicu pelemahan dollar AS dan pasar menilai kembali prospek ekonomi AS dengan Donald Trump di lantik sebagai presiden pada akhir bulan ini. Harga emas turun lebih dari 12% pada kuartal terakhir sebagai kemenangan pemilu Trump mendorong ekspektasi kebijakan pajak dan belanjanya akan mendongkrak dolar dan inflasi, mendorong lebih tinggi kenaikan suku bunga AS.

Selain itu, kenaikan harga emas tersebut juga didorong oleh tingginya pembelian emas oleh India karena masuk musim nikah. Permintaan emas di negara Tiongkok juga terpantau menguat menjelang perayaan tahun baru Imlek akhir pekan ini.

Harga emas spot LLG naik 0.40% pada $1.196,26 per ons setelah menyentuh tertinggi $1.206,98 per ons.

Harga emas melonjak dan reli tajam, sejalan dengan kemerosotan mata uang Dolar dan imbal hasil obligasi AS. Kondisi ini terjadi setelah Presiden terpilih Donald Trump tidak memberikan rincian terkait dengan rencana kebijakan ekonomi dan fiskal. Pasar merasa kecewa karena kurangnya informasi terkait dengan rencana kebijakan ekonomi dan stimulus fiskal dalam rangka untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi AS. PT Equityworld Konfrensi pertama Donald Trump tidak membuat orang terkesan, justru membuat pasar semakin takut dan khawatir terhadap potensi adanya gejolak dalam pasar beberapa waktu mendatang. Hal inilah yang mendorong performa serta outlook logam mulia emas semakin baik di tengah kekhawatiran pasar terhadap kebijakan pemerintah AS dibawah kepemimpinan Donald Trump. Dimana Trump menggunakan konfrensi pers kemarin untuk menekankan bahwa ia mundur dari bisnisnya karena ia menyerahkan sepenuhnya urusan bisnis kepada anak laki-lakinya dan menyangkal jika ia berkompromi dengan Rusia.

Beberapa pejabat the Fed mengkhawatirkan dampak rencana kebijakan ekonomi tersebut. Mereka menilai, rencana pemotongan pajak dan kebijakan fiskal Trump bisa menyebabkan peningkatan pertumbuhan ekonomi AS jangka pendek, namun menimbulkan inflasi tinggi dan masalah kredit macet sehingga menyebabkan the Fed harus memutuskan untuk menaikkan tingkat suku bunganya lagi.

Harga emas untuk perdagangan selanjutnya berpotensi lemah dengan aksi profit taking setelah harga emas rally dalam tiga hari berturut-turut. PT Equityworld Namun perlu dicermati permintaan fisik Tiongkok juga menjadi sentimen bullish bagi emas. Harga emas diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support $ 1,194-$ 1,192, namun jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,198-$ 1,200.

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.