Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga Emas / Perak / Tembaga - Pandangan Mingguan: 8 Oktober - 12

© Reuters.

 

PT.EQUITYWORLD FUTURES Dolar AS yang lebih kuat dan kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS dapat mewakili kesulitan yang signifikan untuk emas minggu ini meskipun kenaikan Jumat, karena hubungan terbalik logam mulia dengan greenback terus mengimbangi permintaan safe haven. Dengan minggu yang cukup ringan di kalender ekonomi, investor akan terus memantau dampak kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS di pasar, ketika pasar obligasi AS dibuka kembali pada hari Selasa setelah libur Hari Libur Columbus.

Kekhawatiran atas utang Italia yang meningkat dan ketegangan di pasar negara berkembang juga akan tetap menjadi fokus karena pasar terus mencerna laporan penggajian non-pertanian AS hari Jumat. Emas berjangka berakhir lebih tinggi pada hari Jumat, menghentikan dua hari kerugian karena dolar melemah setelah Departemen Tenaga Kerja melaporkan bahwa tingkat penciptaan lapangan kerja melambat tajam pada bulan September, sementara pertumbuhan upah juga berkurang. Emas berjangka untuk pengiriman Desember berakhir 0,42% pada $ 1,206.70 di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Logam mulia naik 0,81% selama seminggu.

Perekonomian AS menambahkan 134.000 pekerjaan bulan lalu, paling sedikit dalam setahun, meskipun angka untuk Agustus direvisi naik menjadi 270.000 dari 201.000. Perlambatan pertumbuhan pekerjaan kemungkinan karena efek Hurricane Florence. Pertumbuhan pendapatan tahunan mencapai 2,8%, turun dari 2,9% pada bulan Agustus. Sementara pertumbuhan pekerjaan melambat, tingkat pengangguran turun ke level terendah 49 tahun di 3.7%, turun dari 3.9% di bulan Agustus. Dolar tergelincir lebih rendah mengikuti laporan, dengan indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, turun 0,13% menjadi 95,31 pada akhir Jumat. Indeks masih berakhir minggu ini naik 0,6%, kenaikan mingguan kedua berturut-turut.

Penutur Fed Hawkish dan laporan ekonomi AS yang kuat telah mendukung greenback dalam beberapa pekan terakhir. Laporan itu tidak banyak mengubah ekspektasi bahwa Federal Reserve akan menekan dengan rencana untuk menaikkan suku bunga lagi pada bulan Desember dan seterusnya. Kenaikan suku bunga dan imbal hasil obligasi AS yang lebih tinggi mengurangi daya tarik emas, yang tidak menawarkan hasil. Mereka juga cenderung meningkatkan dolar. Dolar yang lebih kuat dapat membuat aset dalam denominasi dolar, seperti emas, lebih mahal bagi calon pembeli yang memegang mata uang lainnya.

 

Baca Juga PT.EQUITYWORLDFUTURES Proyek emas Red Mountain IDM mendapat persetujuan provinsi

 

Logam kuning mengakhiri kuartal ketiga turun 4,6% setelah jatuh 0,9% pada bulan September seiring kenaikan suku bunga AS dan pergerakan dolar yang lebih tinggi tahun ini membebani. Di tempat lain dalam perdagangan logam mulia, perak ditutup naik 0,62% pada $ 14.680 per troy ounce, untuk kerugian mingguan 0,73%. Platinum menetap di $ 825,30, 0,1% lebih tinggi untuk hari itu, untuk mengakhiri minggu hingga 0,83%. Di antara logam dasar, tembaga berakhir pada $ 2,759, turun 0,67% untuk hari itu, memperpanjang kerugian mingguan menjadi 1,29%. Menjelang minggu mendatang, Investing.com telah menyusun daftar peristiwa penting yang mungkin memengaruhi pasar.

Senin, 8 Oktober

Pasar keuangan di Jepang akan ditutup untuk liburan.

Pasar di Kanada akan ditutup untuk liburan Thanksgiving.

Di AS, pasar saham akan terbuka, tetapi pasar obligasi akan ditutup untuk Hari Columbus.

Selasa, 9 Oktober

Australia akan merilis data kepercayaan bisnis.

Rabu, 10 Oktober

Presiden Fed New York John Williams akan berbicara di sebuah acara di Bali.

Inggris akan mempublikasikan laporan PDB bulanannya, bersama dengan data manufaktur dan produksi industri.

AS akan merilis laporan tentang inflasi harga produsen.

Kamis, 11 Oktober

Bank Sentral Eropa akan mempublikasikan notulen rapat pengaturan tarif terbaru.

AS adalah angka rilis pada inflasi harga konsumen bersama dengan laporan mingguan klaim pengangguran awal.

Jumat, 12 Oktober

China akan mempublikasikan angka perdagangan terbaru.

AS akan mengumpulkan minggu dengan data awal pada sentimen konsumen.

 

Sumber Marketwatch, diedit oleh  PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.