Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT. EQUITYWORLD FUTURES Harga Emas Terus Rebound di Pasar Asia

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas melonjak 4,5 persen pada pekan lalu, dan merupakan kenaikan harga emas terbesar sejak 12 Juli. Emas tetap mendapat harga penawaran terbaik ketika mendapatkan keuntungan yang solid pada hari Kamis.

Kebanyakan analis tetap berspekulasi dan percaya The Fed akan memulai meruncingkan pembelian aset bulan depan, namun spekulasi tersebut kembali mundur ketika pada hari Kamis pergerakan ekuitas AS tampaknya jatuh sehingga membuat keraguan para pelaku pasar. Emas bergerak positif dari dua tempat terpisah, Equityworld Futures meningkatnya spekulasi pengurangan pembelian obligasi dan dolar yang melemah, serta bunga safe haven karena pasar saham terlihat semakin rentan.

Menambah daya dorong emas saat ini dikarenakan harga inflasi di tingkat produsen AS terlihat datar pada bulan Juli yang mengirim harga emas naik meroket dan bergerak rally. Para pembuat kebijakan di AS khawatir bahwa inflasi mendekati nol akhirnya dapat menyebabkan deflasi dan dapat menghambat pertumbuhan ekonomi. Situasi deflasi mengkhawatirkan bagi Fed karena dunia usaha dan rumah tangga akan menunda daya dorong belanja.

Demikian juga, penjualan emas bar dan koin melonjak 78 persen pada kuartal terakhir dibanding tahun sebelumnya menjadi 507,6 metrik ton karena permintaan emas fisik lebih dari dua kali lipat di India dan Cina, laporan World Gold Council. Itu senilai sekitar $ 22.4 miliar pada harga emas saat ini. Permintaan emas perhiasan melonjak 37 persen menjadi 575,5 ton. Konsumsi emas Cina naik 54 persen menjadi 706,4 ton pada semester pertama, menyalip India sebagai pengguna terbesar, ujar Asosiasi Emas China.

Pada pergerakan hari Jumat kemarin, perdagangan emas dibuka pada kisaran USD 1365.83 per troy ounce. Sejak pembukaan market, emas sempat melemah tipis dengan bergerak ke bawah menuju harga terendah hariannya pada kisaran USD 1357.66 per troy ounce. Emas kembali menguat terhadap dollar dengan bergerak menuju harga tertinggi hariannya pada kisaran USD 1379.49 per troy ounce. Akhirnya pergerakan emas di tutup pada kisaran USD 1372.90 per troy ounce. Pergerakan emas kembali mendapatkan keuntungan  terhadap dollar sebanyak USD 7.07.

Pergerakan emas pada grafik 4 jam-an terlihat masih berada dalam kondisi rebound dan kembali berada di atas indikator simple moving average 20 yang merupakan area support bagi pergerakan emas. Equityworld Futures  Indikator relative strength index (RSI 14) berada di level 73 dengan memberikan indikasi harga berada dalam kondisi jenuh beli. Sebaliknya, indikator momentum 14  memberikan indikasi akan bergerak

 

 

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.