Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga Logam Campuran Seiring Lonjakan Tembaga, Namun Emas Turun Karena Rebound Dolar

© Reuters.  Gold prices struggled to advance on Tuesday.

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga tembaga melonjak pada Selasa karena voli terbaru tarif tit-to-tat yang diumumkan oleh AS dan China kurang kasar dari yang ditakutkan banyak orang, meredakan kekhawatiran tentang penurunan permintaan Beijing untuk logam.

Harga tembaga naik 3,02% menjadi $ 2,73, harga seng naik 1,95% menjadi 2,371.00 dan berjangka nikel naik 0,77% menjadi 12.367,50.

China mengatakan akan memberlakukan tarif baru atas barang-barang AS senilai $ 60 miliar pada 24 September, tetapi pungutan akan dilembagakan pada tingkat yang lebih rendah dari yang diperkirakan, menurut laporan Reuters.

Tarif tarif China pada daftar 5.207 produk AS akan berkisar antara 5% dan 10%, di bawah tingkat yang sebelumnya dipuji 10% hingga 20%, kata Reuters.

Investor tampaknya mengambil ini sebagai tanda bahwa kedua pihak enggan untuk memasuki perang perdagangan skala penuh, menjaga harapan hidup bahwa perselisihan perdagangan selama sebulan dapat diselesaikan sebelum pertemuan yang direncanakan antara Presiden Donald Trump dan mitra Cina Xi Jinping pada November.

Di luar perdagangan, logam telah dinodai pada kekhawatiran atas goyangan di pasar negara berkembang. Pasar negara berkembang, didorong oleh utang yang didominasi dolar, cenderung berjuang dalam lingkungan dolar yang meningkat karena menjadi lebih mahal untuk membayar kewajiban utang mereka.

 

BACA JUGA PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas jatuh, tetapi bertahan di atas $ 1.200 karena dolar bereaksi dengan hati-hati untuk memperdalam perdagangan

 

"Kenaikan suku bunga AS telah menjadi alasan di balik jatuhnya mata uang emerging market tahun ini," JPMorgan (NYSE: JPM) mengatakan dalam sebuah catatan klien. Mata uang berisiko dan lebih bergejolak, seperti mata uang EM, mulai turun pada bulan April karena data telah "mulai kehilangan harapan di luar AS," tambahnya.

Harga aluminium turun 0,17% menjadi 2.032,00.

Pada logam mulia, harga Emas tertekan oleh penguatan dolar dan penguatan imbal hasil obligasi AS karena imbal hasil Treasury 10 tahun AS naik di atas level 3% yang secara psikologis penting.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember di divisi Comex New York Mercantile Exchange turun $ 2,80, atau 0,23%, menjadi $ 1,203.00 troy ounce.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang perdagangan-tertimbang dari enam mata uang utama, naik 0,16% menjadi 94,25, dari terendah sesi 93,88.

Emas sensitif terhadap pergerakan lebih tinggi baik pada imbal hasil obligasi dan dolar AS. Dolar yang lebih kuat membuat emas lebih mahal bagi pemegang mata uang asing, sementara kenaikan suku bunga AS mengangkat biaya peluang memegang emas karena tidak membayar bunga.

Perak berjangka turun 0,20% menjadi $ 14,20 per troy ounce, sementara platinum berjangka naik 1,47% menjadi $ 812,70.

 

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.