Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Hubungan yang Terabaikan Antara Emas dan Bitcoin, Dijelaskan

February 8, 2018

PT.EQUITYWORLD FUTURES Kacang tanah Bitcoin telah lama berargumen bahwa kripto-kardan adalah tolok ukur nilai baru bagi investor berkat perlindungannya dari inflasi dan sifatnya yang terdesentralisasi. Bahkan, bahkan beberapa analis bitcoin telah membandingkan mata uang dengan emas.

Secara historis, belum ada indikasi jelas adanya korelasi antara harga bitcoin dan emas, namun UBS sekarang mengatakan bahwa korelasi yang sangat lemah telah mulai muncul. Bagian yang mengejutkan tentang temuan analis Chris Louney adalah bahwa korelasi tersebut sebenarnya negatif.

"Menjelang akhir tahun lalu, kami mulai memperhatikan bahwa korelasi tersebut setidaknya sedikit negatif," kata Louney di CNBC. "Ketika kita melihat ketertarikan pada puncak bitcoin yang diukur oleh tren Google, benar-benar ketika kita melihat hubungan negatif marjinal antara emas dan pertumbuhan bitcoin ini."

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Minyak Memegang Rugi Terbesar dalam Dua Bulan pada Rekor Produksi A.S.

Penerbangan dari keselamatan?
Korelasi terbalik menunjukkan harga bitcoin cenderung naik saat harga emas turun dan sebaliknya. Sejauh ini pada tahun 2018, dana bitcoin paling populer, Bitcoin Investment Trust
GBTC 11,21%
 turun 38,4 persen Dana investasi emas yang paling populer, SPDR Gold Trust (ETF)
GLD 0,47%
, naik 1,1 persen.

Analis Standpoint Research Ronnie Moas mengatakan bahwa bitcoin adalah alternatif emas yang sah dan pada akhirnya bisa bersaing dengan nilai $ 7 triliun dari pasokan emas global.

"Argumen dapat dibuat bahwa Bitcoin akan setara dengan Emas dalam waktu 10-15 tahun," kata Moas pada bulan November. Standpoint memiliki target harga $ 28.000 untuk bitcoin.

Emas adalah pilihan yang dapat diandalkan
Pakar lain berpendapat bahwa bitcoin tidak akan pernah bersaing dengan emas dalam skala besar. Gejolak ekstrim dari pasar kriptografi telah membuat risiko investor "terbang ke tempat yang aman". Seminggu yang lalu, paling tidak, menyarankan sedikit saja keamanan pada bitcoin sama sekali. SPDR S & P 500 ETF Trust
SPY 0,54%
 anjlok 3,3 persen dalam sepekan terakhir, namun harga bitcoin turun 20,5 persen pada saat itu.

US Gold Corp
USAU 5.6%
 CEO Edward Karr baru-baru ini mengatakan bahwa emas Benzinga memiliki sejarah keandalan yang tak tertandingi bagi investor sehingga kripto tidak bisa mendekati pencocokan.

"Lebih dari 2.500 tahun, satu ons emas itu memberi Anda setelan jas yang sama," kata Karr. "Anda tidak bisa benar-benar mengatakannya soal kripto."

 

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.