Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT. EQUITYWORLD FUTURES Jokowi Minta Alih Teknologi Otomotif

April 25, 2017

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Indonesia adalah lokasi menjanjikan buat investasi otomotif mengingat setiap tahun penjualan mobil mencapai 1,1 juta unit dan sepeda motor lebih dari 6 juta unit.

Memandang semakin banyaknya investasi otomotif di dalam negeri, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menuntut lebih banyak alih teknologi buat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia. 

‎Jokowi mengatakan investasi penting buat bangsa, Equityworld Futures karena itu investor jangan dipersulit agar perekonomian bisa bertumbuh. Salah satu dampak investasi yang menguntungkan adalah dibukanya peluang pekerjaaan. 

"Supaya makin banyak rakyat kita yang mendapat pekerjaan karena investasi membuka lapangan kerja. Artinya yang tadinya menganggur bisa jadi bekerja‎," kata Presiden saat meresmikan pabrik baru Mitsubishi di BekasiJawa Barat, Selasa (25/4/2017). 

‎Pabrik Mitsubishi yang akan memproduksi Pajero Sport dan MPV Sejuta Umat itu berdiri di atas lahan seluas 51 hektar dengan kapasitas 160.000 unit per tahun. Pendirian pabrik ini sanggup menyerap 3.000 tenaga kerja. 

Jokowi mengatakan para investor menganggap Indonesia adalah pasar menjanjikan, sebab itu investasi akan terus berlanjut. Berkesinambungan dengan itu berarti  makin banyak lapangan kerja tersedia. 


Equityworld Futures ‎"Karena itu kita harus pastikan SDM kita bisa memenuhi kebutuhan industri atas investasi di Indonesia. Ini salah satu pilar pemerataan kebijakan ekonomi‎," ucap Jokowi. 

Pemerintah telah menempuh jalur sekolah dan pelatihan vokasi buat memenuhi SDM berkualitas. Jokowi mengatakan p‎emerintah akan terus mengeluarkan kebijakan yang bakal menemukan kecocokan kerja antara vokasi dan industri. Penguatan bakal dilakukan di sektor otomotif, pariwisata, dan perhubungan. 

"Dalam investasi di berbagai industri saya berharap ada alih teknologi. Terus melakukan pelatihan SDM lokal, bagus juga disiplin tinggi Jepang bisa ditularkan ke Indonesia. Jangan ragu melibatkan putra-putri Indonesia karena SDM indonesia aslinya pintar-pintar semuanya," kata Jokowi.

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.