Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Keuntungan emas karena ketakutan perang perdagangan membebani dolar, ekuitas

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas naik lebih tinggi pada Rabu pagi ke level tertinggi dalam sepekan karena ekuitas A.S. dan dolar melemah setelah Presiden Donald Trump mengatakan bahwa dia akan mendorong maju dengan tarif hukuman atas impor baja dan aluminium, yang menghidupkan kembali ketakutan akan perang dagang potensial.

Spot emas naik 0,1 persen menjadi $ 1,335.07 per ounce pada 0126 GMT setelah mencapai $ 1,340.42 per ounce di awal sesi, tertinggi sejak 26 Februari.Emas berjangka A.S. untuk pengiriman April naik 0,1 persen menjadi $ 1,336.30 per ounce.Bursa berjangka AS dan dolar merosot pada hari Rabu setelah seorang pendukung utama perdagangan bebas di Gedung Putih mengumumkan pengunduran dirinya, mengipasi kekhawatiran bahwa Trump akan meneruskan tarif dan mengambil risiko perang dagang.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga Emas Berakhir di Level Tertingginya Lebih Dari Dua Pekan

Penasihat ekonomi utama Trump Gary Cohn mengundurkan diri pada hari Selasa setelah presiden A.S. mengatakan bahwa dia berpegang teguh pada rencana untuk memberlakukan tarif yang lumayan pada impor baja dan aluminium, yang oleh beberapa kritikus dijuluki sebagai tembakan pertama dalam perang perdagangan global.Dolar A.S. akan mundur lebih jauh selama tahun depan, memberikan jalan menuju euro yang berkemampuan tinggi, menurut jajak pendapat Reuters mengenai strategi yang mengatakan bahwa lima atau lebih tingkat kenaikan Federal Reserve akan dibutuhkan untuk secara signifikan meningkatkan potensi greenback.

Merasa tekanan dari sanksi, Korea Utara tampaknya "tulus" dalam kesediaannya untuk menghentikan uji coba nuklir jika mengadakan perundingan denuklirisasi dengan Amerika Serikat, Trump mengatakan pada hari Selasa karena pejabat AS, Korea Selatan dan Jepang menyuarakan skeptis mengenai diskusi apapun.Pesanan baru untuk barang buatan A.S. mencatat penurunan terbesar mereka dalam enam bulan di bulan Januari dan pengeluaran bisnis untuk peralatan tampaknya melambat setelah pertumbuhan yang kuat di tahun 2017.

Dana yang diperdagangkan di bursa Asia didukung dana (ETFs) menambahkan lebih banyak ton pada bulan Februari daripada Amerika Utara dan Eropa, yang membalikkan tren 2017 karena memiliki lebih banyak arus keluar, Dewan Emas Dunia mengatakan pada hari Selasa.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.