Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT. EQUITYWORLD FUTURES Macron Kalahkan Le Pen Dalam Pemilu Prancis, Bursa Eropa Sedikit Berubah

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Bursa saham Eropa sedikit berubah setelah kemenangan moderat Emmanuel Macron dalam pemilihan presiden Perancis, mengindikasikan bahwa sebagian besar investor telah membukukan hasil yang diprediksi oleh jajak pendapat.

Indeks Stoxx Europe 600 tergelincir kurang dari 0,2 persen pada pukul 08:31 pagi di London, sementara indeks Euro Stoxx 50 turun 0,3 persen. Indeks CAC 40 Prancis turun 0,5 persen setelah reli dalam dua sesi sebelumnya. Di antara kelompok industri, perusahaan real estat dan perusahaan perawatan kesehatan naik tajam, Equityworld Futures sebagian mengimbangi penurunan dalam penambang. Saham-saham di kawasan tersebut telah reli sejak putaran pertama pemilihan presiden pada 24 April, dengan Stoxx 600 yang lebih luas masih naik sekitar 9 persen dalam tahun ini.

Sebelum debat, jajak pendapat menunjukkan menunjukkan Macron (39 tahun) unggul 20 poin persentase terhadap Le Pen (48 tahun). Pemilu ini secara luas dilihat sebagai pemilihan paling penting di Prancis dalam beberapa dasawarsa terakhir.

Bagi Le Pen, debat yang berdusasi 2,5 jam yang ditonton oleh jutaan orang tersebut merupakan kesempatan terakhir untuk meyakinkan pemilih mengenai program-programnya yang mencakup pengetatan aturan imigrasi ilegal, keluar dari sistem mata uang tunggal euro dan mengadakan referendum keanggotaan Prancis di Uni Eropa.

Namun, menurut jajak pendapat singkat yang diadakan Elabe untuk BFMTV, 63% penonton berpendapat Macron lebih meyakinkan daripada Le Pen dalam debat tersebut, Equityworld Futures sehingga memperkuat statusnya sebagai calon favorit untuk memenangkan kursi di Istana Elysee.

Dalam debat sengit tersebut, Le Pen menyerang latar belakang Macron sebagai sebagai mantan bankir investasi dan menteri ekonomi, dan mengatakan Macron adalah pewaris pemerintah sosialis yang tidak populer.

Sumber: Bloomberg

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.