Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Menteri perminyakan Pradhan menghadiri ONGC Solar Chulha Challenge

Hasil gambar untuk oil

PT.EQUITYWORLD FUTURES Union Petroleum Minister Dharmendra Pradhan pada hari Selasa menghadiri pameran 'ONGC Solar Chulha Challenge', yang bertujuan mengembangkan sistem tungku tenaga surya yang hemat biaya dan efisien.Tantangan itu sejalan dengan visi Perdana Menteri Narendra Modi untuk menyediakan alternatif yang aman dan murah untuk memasak rumah tangga yang bersih.

Tantangan itu tercipta setelah Perdana Menteri Modi mendesak ONGC untuk mendorong pengembangan 'Electric Chulha (Kompor) yang Efisien' yang dapat menyediakan dapur bebas asap rokok bagi para ibu di setiap bagian negara, saat meresmikan ONGC's Corporate Office Deendayal Urja Bhawan pada bulan September 2017."Inovasi ini akan secara signifikan berdampak pada ketergantungan negara pada bahan bakar impor dalam satu pukulan," kata Perdana Menteri.

Lima tim finalis ONGC Solar Chulha Challenge, mewakili baik akademisi maupun industri, menampilkan prototipe chulha fungsional mereka dalam pameran. Pradhan mengunjungi stan dan berinteraksi dengan para peserta untuk memahami teknologi dan menunjukkan minat dalam inovasi yang dipamerkan oleh peserta.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Minyak Pertahankan Penurunan Terkait Permasalahan Iran

"Upaya harus dilakukan untuk mengimprovisasi teknologi lebih lanjut dan membuatnya tersedia dengan biaya terjangkau. Sistem surya terpadu juga harus dikembangkan yang dapat memberikan utilitas multi-tujuan," katanya.Pradhan juga menganugerahi para pemenang Tantangan Solar Chulha.

Tantangannya telah menerima tanggapan luar biasa dengan lebih dari 1.500 aplikasi. Sebuah panel ahli ilmuwan dan pakar industri yang dikepalai oleh Dr. Anil Kakodkar, Mantan Ketua, Komisi Energi Atom mengevaluasi aplikasinya.Tiga belas aplikasi dipilih oleh panel selama pertemuan pertama mereka pada 6 Januari. Tim-tim ini kemudian diundang untuk mempresentasikan proposal mereka ke panel ahli selama pertemuan kedua pada 24 Februari, setelah panel memilih finalis dengan proposal dari kedua Solar Photovoltaic dan Sistem berbasis termal Solar.

Untuk mempromosikan upaya nasional ini, ONGC mungkin juga memberikan dukungan moneter untuk memproduksi sekitar 1000 unit dan lebih lanjut pengadaan 1000 unit ini untuk demonstrasi di berbagai daerah di seluruh negara, melalui Rs 100 crore ONGC Startup Fund yang ditujukan untuk membina, memelihara dan menginkubasi ide-ide baru yang terkait dengan sektor energi.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.