Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Mingguan Emas: Terasa Seperti Musim Panas Tanpa Akhir?

Hasil gambar untuk gold

PT.EQUITYWORLD FUTURES  Dalam laporan ini, saya ingin membahas terutama pandangan saya tentang pasar emas melalui GraniteShares Gold Trust ETF (NYSEARCA: BAR).

Untuk melakukannya, saya menganalisis perubahan terbaru dalam posisi spekulatif di Comex (berdasarkan CFTC) dan kepemilikan ETF (berdasarkan perkiraan FastMarkets) dalam upaya untuk menarik beberapa interpretasi tentang perilaku investor dan spekulator. Kemudian saya membahas pandangan makro global saya dan implikasi untuk permintaan moneter untuk emas. Saya menyimpulkan laporan dengan berbagi posisi perdagangan saya.

Sementara statistik CFTC bersifat publik dan gratis, data tentang kepemilikan emas ETF berasal dari FastMarkets, sebuah agen logam independen yang melacak kepemilikan ETF di seluruh kompleks logam mulia.

Baca juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas mengakhiri penurunan 2 sesi karena slip buck, tetapi logam menggantung di dekat 2018 rendah

Ringkasan
Satu bulan setelah beristirahat dari layar perdagangan saya di London untuk menghabiskan waktu damai di Amerika Serikat, saya terkejut dengan pengaturan uber-bearish di pasar emas.

Harga emas turun hampir 3% sejak awal Juli, setelah mencatat kerugian bulanan sebesar 3,6% pada bulan Juni. Ini adalah penurunan bulanan terbesar sejak November 2016 (-11%).

Baik investor dan spekulan telah berkontribusi terhadap penjualan. Sementara investor ETF telah memangkas kepemilikan emas mereka ke level terendah sejak September 2017, spekulan telah mengubah emas pendek bersih di Comex sejak akhir Juni, untuk pertama kalinya sejak Januari 2016 (ketika harga emas diperdagangkan hanya $ 50 / oz di bawah psikologis $ 1K / oz mark).

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.