Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Minyak, emas dibuka lebih rendah meski Suriah menyerang; Pembalasan Rusia dalam fokus

© Reuters. FILE PHOTO: An oil pump is seen operating in the Permian Basin near Midland

PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas dan minyak diperdagangkan sedikit lebih rendah karena pasar dibuka untuk pertama kalinya sejak kekuatan-kekuatan Barat meluncurkan serangan rudal terhadap Suriah, tetapi ekuitas tidak mungkin mengalami kerugian besar kecuali pemogokan Barat lagi atau Rusia membalas.

"Aliran berita sebenarnya lebih baik daripada apa yang tampak seperti pada satu titik selama minggu lalu, karena pemogokan itu adalah operasi, diikuti dengan mundurnya. Laporan menunjukkan banyak perhatian diambil untuk tidak mencapai target Rusia, yang merupakan pertanda baik dan pasar harus mengambil hati dari itu, "kata Salman Ahmed, kepala strategi investasi di manajer investasi Lombard Odier di London, berbicara sebelum perdagangan dilanjutkan.

Spot emas dan benchmark minyak mentah utama sedikit berkurang, karena pasar bereaksi terhadap aksi militer selama akhir pekan. Treasury juga melemah, sementara ekuitas naik.Emas mendapat manfaat dalam beberapa hari terakhir sebagai aset safe-haven di tengah sengketa perdagangan AS-Cina dan konflik yang meningkat di Suriah, yang juga mendorong minyak di atas $ 70 per barel karena kekhawatiran tentang lonjakan ketegangan Timur Tengah.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas Turun Ditengah Meredanya Kekhawatiran Atas Serangan di Suriah

"Itu akhirnya menjadi serangan yang sangat terukur," kata John Kilduff, partner di Again Capital Management di New York. "Ketakutan yang lebih besar dari pasar minyak ini meluber ke konflik yang lebih besar yang dapat melibatkan Iran dan Arab Saudi belum dan tidak akan terjadi."Saham dunia goyah minggu lalu tetapi masih berakhir dengan kenaikan mingguan terbaik dalam sebulan lebih, karena investor menunggu laba perusahaan AS yang berpotensi sehat.

Meskipun risiko geopolitik meningkat, dampaknya pada apa yang disebut aset safe-haven telah berumur pendek dan sederhana. Sementara yen naik awalnya di tengah kekhawatiran pemogokan Suriah, itu berakhir di dekat posisi terendah tujuh minggu terhadap dolar pekan lalu.Pada Sabtu, serangan rudal AS, Perancis dan Inggris menyerang jantung program senjata kimia Suriah sebagai pembalasan atas dugaan serangan gas beracun seminggu yang lalu, meskipun serangan itu tampaknya tidak akan menghentikan Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam tujuh tahun. perang sipil yang semakin parah.

Pemboman itu, yang dikecam oleh Damaskus dan sekutu-sekutunya sebagai tindakan agresi yang ilegal, adalah intervensi terbesar oleh negara-negara Barat terhadap Assad dan sekutu kuatnya, Rusia.Namun ketiga negara itu mengatakan serangan itu terbatas pada kemampuan senjata kimia Suriah dan tidak ditujukan untuk menjatuhkan Assad atau campur tangan dalam perang saudara.

Naeem Aslam, kepala analis pasar di Think Markets, mengatakan emas siap untuk menguat pada hari Senin tetapi rally tidak akan sangat curam: "Fokusnya akan pada reaksi balasan dari Rusia."Emas, sering digunakan sebagai penyimpan nilai pada saat ketidakpastian politik dan ekonomi, bisa mencapai $ 1.400 per ounce setelah dua minggu berturut-turut."Jika kami berhasil menembus di atas $ 1,365, minggu depan kami akan sangat bullish," kata Aslam.

Tokyo akan menjadi pasar besar pertama yang dibuka pada hari Senin dan yen kemungkinan akan menguat terhadap dolar, tetapi tidak melampaui 106,50, kata Itsuo Toshima, analis pasar di Toshima & Associates, menambahkan bahwa dia tidak mengharapkan pedagang saham untuk membuat gerakan yang tajam."Serangan pertama adalah dalam ekspektasi dan sudah dihargai di pasar. ... Namun, jika ada serangan putaran kedua, itu tidak sesuai dengan harapan. Jadi itu harus mendorong pergerakan risk-off yang tajam di pasar, " dia menambahkan.

Frank Benzimra, kepala pasar global untuk Asia Pasifik di Societe Generale (PA: SOGN) Perbankan Korporasi dan Investasi, mengatakan saham akan jatuh hanya dalam kasus pemogokan baru oleh kekuatan Barat.Jika terjadi eskalasi seperti itu, minyak akan bergerak lebih jauh, yen akan melonjak dan saham defensif domestik Jepang akan mengungguli saham internasional.

"Untuk tekanan pada pasar ekuitas Asia agar berkelanjutan, kita perlu menaikkan harga minyak ke tingkat yang mendasar, yaitu inflasi dan risiko yang lebih tinggi pada pertumbuhan, kembali ke pasar," katanya.Amrita Sen dari Aspek Energi mengatakan bahwa meskipun ketegangan Timur Tengah dan menjulangnya sanksi baru AS terhadap Iran, minyak telah mengungguli sebagian besar harapan tahun ini dan mungkin telah terlalu cepat.

"Kami kemungkinan akan mendapatkan aksi jual minggu ini karena sejauh mana serangan Suriah telah dibungkam dan, secara umum, saraf yang lebih tenang berlaku di Washington," katanya.Pedagang minyak telah mengunci posisi jangka panjang menjelang akhir pekan, untuk mengantisipasi pemogokan potensial, mengirim minyak mentah West Texas Intermediate (CLc1) dan patokan global Brent (LCOc1) ke tertinggi sejak 2014.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.