Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT. EQUITYWORLD FUTURES Minyak lanjutkan penurunan terkait tensi di Timur Tengah

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga minyak kembali melemah dari sesi sebelumnya pada hari Selasa, dilanda kekhawatiran bahwa keretakan politik antara Qatar dan beberapa negara Arab akan mengacaukan usaha yang dipimpin oleh OPEC untuk mengurangi kelebihan stok di pasar.

Kenaikan yang terus berlanjut di produksi AS juga menyeret harga minyak mentah acuan, kata para pedagang.

Harga minyak mentah Brent diperdagangkan di level $ 49,15 per barel pada pukul 01:19 dini hari waktu GMT, turun 32 sen atau 0,65 persen dari level penutupan intraday terakhir mereka. Equityworld Futures Level itu lebih dari 8 persen di bawah level 25 Mei, di saat kebijakan yang dipimpin OPEC untuk mengurangi produksi minyak diperpanjang sampai kuartal pertama 2018.

Minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) telah turun 32 sen atau 0,7 persen ke level $ 47,08 per barel. Minyak ini turun lebih dari 7,5 persen sejak 25 Mei.

Beberapa negara Arab memutuskan hubungan dengan Qatar pada hari Senin, Equityworld Futures menuduh Qatar mendukung militan Islam dan Iran.

Kekhawatiran akan prospek usaha OPEC untuk mengendalikan produksi datang di tengah persediaan yang meningkat dari tempat lain, terutama Amerika Serikat.

Produksi minyak mentah AS telah melonjak lebih dari 10 persen sejak pertengahan 2016 sampai 9,34 juta barel per hari (bpd), tingkat yang dekat dengan produsen utama Rusia dan Arab Saudi. 

Sumber: Reuters

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.