Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Model streaming emas dan perak menyentuh benjolan

PT.EQUITYWORLD FUTURES Seorang insinyur geologi dengan perdagangan, Randy Smallwood menghabiskan sebagian besar waktunya hari ini untuk menjelaskan kepada calon investor mengapa saham Wheaton Precious Metals Corp. adalah pembelian yang bagus.Wheaton adalah logam mulia murni yang dapat diputar dengan biaya yang dapat diprediksi, kenaikan eksplorasi dan basis aset yang beragam, Mr Smallwood menunjukkan. Wheaton membayar dividen, ini diimbangi dengan harga emas dan perak dan - oh iya - harganya murah, atau seperti kata perusahaan, itu memiliki "valuasi yang meyakinkan."

Mr Smallwood adalah presiden dan chief executive officer Wheaton, perusahaan pelayaran perak dan emas berbasis Vancouver yang sebelumnya dikenal dengan nama Silver Wheaton yang diputar keluar dari Goldcorp Inc. pada tahun 2008.Persuasif seperti argumennya mungkin, ini adalah penjualan yang sulit karena investor membenci ketidakpastian. Sederhananya, saham Wheaton Precious Metals telah dipecat dibandingkan dengan rekan-rekannya karena perselisihan dengan Canadian Revenue Agency karena mengalirkan pendapatan dari pertambangan di negara lain.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas Bersiap untuk Penurunan Bulanan terkait Pidato Powell

CRA mengambil posisi bahwa pendapatan yang diperoleh anak perusahaan asing Wheaton dari tambang yang berada di luar Kanada harus dikenai pajak di Kanada. Wheaton berpendapat bahwa pendapatan yang diperoleh anak perusahaannya dari pertambangan di luar Kanada seharusnya tidak dikenai pajak Kanada. Sengketa tersebut sedang dalam proses, dan tanggal uji coba diperkirakan akan selesai dalam beberapa bulan ke depan sebelum Pengadilan Pajak Kanada.

Pasar tampaknya lebih menyukai dua perusahaan streaming besar Kanada lainnya, the-of-Nevada Corp. yang bertingkat, yang didirikan oleh Seymour Schulich dan Pierre Lassonde pada tahun 1983, dan Royal Gold Inc.Dalam presentasi investornya, Wheaton melihat tiga ukuran penilaian: harga terhadap nilai aset bersih, harga terhadap pendapatan dan harga terhadap arus kas operasi. Dibutuhkan kelipatan Franco-Nevada dan Royal Gold untuk menikmati dan menerapkannya pada kapitalisasi pasarnya sendiri untuk menghasilkan nilai tersirat. Berdasarkan rata-rata tiga langkah tersebut, Mr Smallwood memperkirakan perusahaannya seharusnya bernilai US $ 5 miliar lebih banyak dari itu. Kapitalisasi pasar Wheaton adalah US $ 9,7 miliar. Wheaton melaporkan hasil finansialnya dalam dolar A.S.

Mari selangkah lagi dan melihat apa yang dilakukan perusahaan-perusahaan ini dan mengapa mereka menarik. Perusahaan royalti dan streaming memberikan pembiayaan yang sangat dibutuhkan bagi perusahaan pertambangan, terutama pada tahap awal dan kapan harga logam turun dan uang sulit didapat. Jenis pembiayaan ini tidak mencairkan ekuitas pemegang saham yang ada atau menurunkan neraca penambang dengan hutang. Sementara Franco-Nevada awalnya adalah perusahaan royalti, streaming telah muncul sebagai model pilihan.

"Kami semua perusahaan streaming sekarang," kata Mr. Smallwood. Dia menggambarkan streaming sebagai hubungan kontraktual antara dua mitra untuk bekerja sama demi kemajuan proyek. Alih-alih cek royalti, pita emas dan perak, yang mereka jual. Dengan kata lain, penyalur melakukan pembayaran di muka ke perusahaan operasi tambang, dan sebagai gantinya, mendapat persentase tetap dari produksi perak atau emas masa depan dari tambang dengan harga yang telah ditentukan.

Secara historis, operator tambang belum diketahui memperkaya pemegang saham mereka. Perusahaan streaming, sebagian besar, punya.Dalam sebuah laporan penelitian berjudul Streamers, Investment Investment berisiko rendah, Joe Turner, seorang analis di Pring Turner Investment Management, menjelaskan kasus ini untuk pita dengan jelas. Streamer menawarkan cara konservatif untuk berinvestasi di logam mulia karena lima alasan kuat, Mr. Turner menulis.

- Mereka tidak tunduk pada risiko operasional yang dihadapi penambang seperti meningkatnya biaya, atau masalah tenaga kerja atau peralatan. Mereka hanya berbagi pendapatan dari tambang.

- Perusahaan streaming terbesar memiliki tim manajemen berpengalaman yang memiliki pengalaman yang dibutuhkan untuk memilih mitra terkuat dan proyek terbaik.- Perjanjian streaming dilekatkan pada tanah atau logam, bukan operator. Jadi jika operator berubah atau bangkrut, kesepakatannya tetap ada.- "Opsional" atau potensi terbalik. Sebuah tambang mungkin mulai kecil tapi melalui eksplorasi lebih lanjut bisa menjadi tambang emas karena pembayaran meningkat seiring berjalannya waktu.

- Diversifikasi luas karena perusahaan memiliki royalti atau arus lebih dari puluhan atau bahkan ratusan proyek di berbagai negara.

Masalah Wheaton terjadi pada tahun 2012, saat CRA meluncurkan audit terhadap bukunya. Pada saat itu, Wheaton sedang melakukan trading dengan harga premium ke Royal dan Franco-Nevada. "Pasar mengambilnya dengan buruk," kenang Mr. Smallwood. "Kami berangsur-angsur kehilangan nilai dan kami sudah bertempur sejak saat itu."

Sejauh ini, CRA mencari pajak, bunga dan denda sebesar $ 353,4 juta untuk tahun 2005 sampai 2010, sebuah angka yang dapat meningkat secara substansial jika memerlukan pendekatan yang sama untuk tahun pajak berikutnya. Tahun 2011 sampai 2013 akan menambah $ 310 juta lagi. Secara keseluruhan, Mr Smallwood mengatakan, Wheaton bisa menghadapi tagihan sebesar $ 1,4 miliar sampai akhir 2017 jika CRA berlaku. Bagaimana kasusnya diselesaikan memiliki "implikasi luas, tidak hanya untuk perusahaan streaming tapi juga untuk perusahaan pertambangan lainnya, dan mungkin juga perusahaan dengan o internasional.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.