Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Negosiasi upah sektor emas akan dilanjutkan pada hari Selasa

 

PT.EQUITYWORLD FUTURES Negosiasi gaji di sektor emas akan dilanjutkan pada hari Selasa ketika Dewan Mineral diharapkan untuk membuat tawaran kenaikan gaji terakhir untuk berdagang serikat, kata Solidaritas.

Dewan sejauh ini hanya berfokus pada kategori empat hingga delapan karyawan bawah tanah, sementara pedagang dan penambang senior lainnya telah menerima tawaran konyol di bawah tingkat inflasi, mulai dari 3,5% (Sibanye-Stillwater), empat persen (Desa Utama Reef ), hingga 4,5% (Harmony dan AngloGold Ashanti), Sekjen Solidaritas Gideon du Plessis mengatakan pada hari Minggu.

Penawaran saat ini untuk karyawan kategori rendah, bagaimanapun, bervariasi dari enam hingga 7,2%.

“Jika karyawan yang trampil lagi menerima tawaran yang lebih rendah daripada karyawan kategori rendah pada hari Selasa kemungkinan besar bahwa anggota Solidaritas akan menolaknya pada prinsipnya,” kata Du Plessis.

Solidaritas menghargai bahwa industri pertambangan, dan khususnya sektor emas, berada di bawah tekanan, meskipun Harmony dan AngloGold Ashanti telah mencatat angka-angka yang sangat baik dengan yang terakhir mengharapkan laba R1,2 miliar untuk enam bulan hingga akhir Juni 2018.

Masalahnya, bagaimanapun, adalah Sibanye-Stillwater, yang "menahan" rumah-rumah penambangan lain dari membuat penawaran yang realistis, yang dapat menyebabkan mereka terlibat dalam perselisihan.

 

BACA PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas akan berjuang kembali untuk status haven, kata Sinta

 

Juga jelas bahwa posisi Sibanye menciptakan ketegangan di kalangan majikan. Pengambilalihan berlebihan Sibanye sekarang mengakibatkan karyawannya serta rumah-rumah tambang lainnya dirugikan oleh beban hutangnya yang tinggi.

“Selain itu, rumah tambang mengandalkan argumen bahwa mereka rentan karena mereka adalah penentu harga dan akun upah mereka juga sangat tinggi. Hal ini dapat dimengerti, karena industri pertambangan adalah gaji yang bersifat padat karya dan manajemen puncak merupakan bagian dari biaya overhead.

"Sayang sekali, bagaimanapun, bahwa ketika datang ke kenaikan gaji untuk rumah-rumah tambang karyawan terampil mencoba untuk memotong biaya di sini daripada memasang perkelahian yang lebih baik di daerah di mana mereka adalah pengambil harga, seperti bertindak dengan cara yang lebih aktivis terhadap Eskom tarif listrik, ”kata Du Plessis.

“Mandat solidaritas saat ini dari anggotanya adalah peningkatan yang setara dengan tingkat inflasi harga konsumen (CPI) ditambah empat persen, karena ini adalah kategori peningkatan rata-rata yang diterima oleh empat hingga delapan karyawan sejak 2009. Tentu saja, Solidaritas akan mempertimbangkan kembali posisinya jika Dewan Mineral pada hari Selasa harus datang dengan tawaran yang menguntungkan dan adil untuk karyawan yang terampil yang akan berfungsi sebagai pengakuan atas kontribusi yang dibuat oleh karyawan ini.

“Stabilitas dalam hubungan kerja adalah apa yang dibutuhkan di sektor ini dan ini dapat lebih ditingkatkan dengan menyimpulkan perjanjian upah tiga tahun. Semacam premium harus dibayar untuk ini, tetapi sebagai gantinya sektor ini akan mendapatkan tiga tahun stabilitas dan produksi tak terganggu, ”kata Du Plessis.

Kurangnya inovasi pada bagian dewan juga merupakan masalah yang memprihatinkan. “Sejak awal, dewan seharusnya membuat tawaran peningkatan upah yang lebih menguntungkan terkait dengan peningkatan produksi, produktivitas, atau pengembangan keterampilan, tetapi pendekatan pragmatis seperti itu kurang. Sebagai alternatif, tawaran yang lebih rendah dapat dikaitkan dengan moratorium penghilangan paksa dan dengan cara ini penyelesaian bisa saja sudah dicapai sejak lama, tetapi opsi seperti itu juga berada di luar pendekatan reaktif yang berakar dari dewan, ”kata Du Plessis.

"Tetapi belum terlambat bagi para pejabat eksekutif dari empat rumah tambang yang bersangkutan untuk menjadi pragmatis dan untuk memberdayakan negosiator mereka dengan mandat yang dapat mengarah pada penyelesaian," katanya.

 

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.