Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Pencuri emas yang mencuri empat kilogram yang 'jatuh dari mesin' ingin mengejutkan istri dengan liburan Yunani

PT.EQUITYWORLD FUTURES Seorang pria Kalgoorlie yang mencuri lebih dari $ 200.000 emas dari sebuah tambang di Goldfields utara Australia Barat telah menghindari hukuman penjara segera.Joseph Andrew Cresp, 52, bekerja di Tambang Emas Dam Sunrise, 1.000 kilometer timur laut Perth, saat dia mencuri emas tersebut pada bulan Februari tahun lalu.

Pengadilan diberitahu bahwa Cresp telah bekerja di sebuah pompa di pabrik tambang selama penghentian rutin saat setumpuk kotoran yang mengandung hampir empat kilogram emas jatuh dari salah satu sumps.Jaksa Fiona Clare mengatakan bahwa Cresp menyembunyikan emas di lokernya, berjalan keluar dari tambang dengan kapal itu, pulang ke Kalgoorlie dan menyembunyikannya di dalam pistolnya dengan selamat.

"Dia melihat emas duduk di sana dan ingin mengejutkan istrinya untuk hari ulang tahunnya," kata Clare.Dia mengatakan Cresp telah membayangkan menggunakan emas tersebut untuk mendanai liburan keluarga ke Yunani.Dibebankan dengan kecurangan dan mencuri sebagai pelayan, Cresp mengaku bersalah atas kedua pelanggaran tersebut di tengah tahun lalu.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga Minyak Rebound, Mengikuti Ekuitas Yang Lebih Tinggi

Tapi kombinasi antara keadaan pribadi yang berusaha dan tingkat kerjasama yang luar biasa membuatnya mendapat hukuman dua tahun oleh Pengadilan Negeri pada hari Senin.Usaha yang gagal diketahui polisi
Detektif dari Unit Deteksi Pencurian Emas Polisi WA (GSDU) menukik di Cresp pada bulan Juni tahun lalu setelah dia menjual $ 90.000 dari emas curian di Perth.Ms Clare mengatakan Cresp mendekati seorang pedagang emas di pinggiran timur Perth, menurunkan satu kilogram logam mulia tersebut.

Tapi ketika pedagang mencoba menjualnya ke Perth Mint dan tidak dapat menyediakan asalnya, staf Mint memberi tahu polisi.Menggambarkan tindakan kliennya sebagai "ledakan otak", pengacara pembela Kim Samiotis mengatakan Cresp telah menghadapi tekanan keuangan, depresi yang tidak terdiagnosis dan anak perempuan yang sakit menjelang pencurian.

Dia mengatakan Cresp menghabiskan hanya $ 6.000 dari rejeki nomploknya $ 90.000 pada hari libur, melayani mobil dan dukungan finansial untuk anak perempuan tertuanya."Emas yang tersisa tetap berada di tempat yang aman dan tak tersentuh," katanya.Samiotis mengatakan bahwa kliennya selalu bermaksud mengembalikan emas dan uangnya, bekerja sama sepenuhnya dengan detektif GSDU saat mereka menggerebek rumahnya pada bulan Mei.

Sementara Court diberi tahu Cresp segera menyesali pencurian emas tersebut, dia tetap berusaha menipu untuk menjualnya.Kerjasama untuk mengidentifikasi risiko keamanan Setelah pengakuannya, Cresp memasuki mediasi dengan pedagang emas yang dia menipu dan pemilik Sunrise Dam, raksasa pertambangan Afrika Selatan Anglogold Ashanti.

Dalam ucapan hukumannya, Hakim John Staude mengakui bahwa 52 tahun telah bekerja dengan perwakilan perusahaan untuk mengidentifikasi dan memperbaiki risiko keamanan yang dicoverinya.

Hakim Staude mengatakan perwakilan Anglogold awalnya skeptis bahwa Cresp berhasil mencuri emas sebanyak itu dalam satu kesempatan.Tapi begitu perusahaan menyadari besarnya pelanggaran keamanan, dia mengatakan bahwa AngloGold telah menerbangkan Cresp ke Perth dengan biaya sendiri untuk memastikan sesi selesai."Mereka menyatakan penyesalan yang mereka percaya telah hilang dari perusahaan," kata Hakim Staude.

Tindakan oportunistik, tidak menyeramkan: Hakim Hakim Staude mengatakan bahwa penyesalan Cresp yang jelas, termasuk mengembalikan emas dan bekerja untuk membayar kembali uang yang beredar, dihitung untuk mendukungnya.

Dia mengatakan bahwa korban korban 52 tahun tidak akan kehabisan uang."Anda menyerah pada godaan," kata Hakim Staude."Dengan berbuat demikian, keluarga Anda telah dipermalukan dan keluarga Anda merasa malu."Hakim Staude mengakui hukuman yang kuat dilakukan untuk mencegah calon pencuri emas lainnya.

Tapi dia mengatakan tindakan 52 tahun itu bersifat oportunistik, bukan secara eksplisit kriminal, dan hukuman penjara akan menyebabkan kesulitan yang tidak semestinya bagi keluarga Cresp."Dalam kasus lain, mungkin melibatkan seseorang dengan niat jahat atau nurani yang kurang berkembang, emas akan hilang selamanya," katanya.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.