Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT.EQUITYWORLD FUTURES Perkiraan Harga Emas: Ketegangan Perdagangan Batasi Potensi Downside

Hasil gambar untuk gold

PT.EQUITYWORLD FUTURES Pernyataan Federal Reserve yang relatif hawkish cenderung mendukung dolar dan merusak emas. Akan ada keuntungan tajam dalam logam mulia pada waktu karena tekanan di pasar negara berkembang dan ketegangan perdagangan global, meskipun strategi terbaik terlihat menjadi aksi unjuk rasa di tengah kerugian bersih yang terbatas.

Meskipun volatilitas dalam kelas aset lainnya meningkat selama seminggu, emas terbatas pada kisaran sempit dengan sedikit perubahan keseluruhan untuk minggu karena faktor yang bertentangan membatalkan satu sama lain. Secara keseluruhan, emas menetap mendekati $ 1.300 per ounce, sementara tidak ada perubahan besar dalam posisi spekulatif menurut data CFTC terbaru.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Minyak Lanjutkan Penurunan terkait Peningkatan Rig AS dan Output Rusia

Kebijakan bank sentral global akan menjadi fokus yang sangat penting selama seminggu, dengan semua bank G3 mengadakan pertemuan terakhir mereka. Federal Reserve AS akan mengumumkan keputusan suku bunga terbaru pada hari Rabu, dengan ekspektasi yang sangat kuat dari kenaikan tingkat 0,25% lebih lanjut ke kisaran 1,75-2,00%. Keputusan tarif itu sendiri seharusnya tidak memiliki dampak besar mengingat bahwa kenaikan harga sudah masuk. Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) akan memperbarui perkiraan ekonomi terbaru dengan proyeksi suku bunga selama tiga tahun ke depan. Pasar akan mencari apakah median untuk satu peningkatan lebih lanjut selama paruh kedua tahun 2018 atau apakah proyeksi yang diperbarui memperkirakan dua kenaikan. Pernyataan itu juga akan sangat penting dengan fokus khusus pada ekspektasi inflasi dan apakah ada saran bahwa tekanan inflasi yang mendasari telah meningkat secara signifikan. Sejauh mana FOMC disiapkan untuk mentolerir inflasi berada di atas target 2,0% juga akan sangat penting untuk sentimen dolar. Ketua Fed Powell juga akan mengadakan konferensi pers setelah pertemuan.

Menjelang pertemuan Federal Reserve, data inflasi IHK terbaru akan dirilis pada hari Selasa, dengan data harga produsen pada hari Selasa. Data penjualan ritel juga akan dirilis pada Kamis, dengan ekspektasi bahwa pemotongan pajak dan pasar tenaga kerja yang kuat akan mendukung pengeluaran. Sikap kebijakan Fed yang hawkish dan pembacaan CPI yang kuat akan cenderung memicu tekanan ke bawah yang kuat pada emas, sementara pembacaan yang lemah akan memberikan dukungan. Hasil yang paling mungkin adalah retorika hanya sedikit hawkish yang diberikan keinginan untuk menghindari gejolak pasar.

Bank Sentral Eropa akan mengumumkan keputusan kebijakan terbaru pada hari Kamis, dan tidak ada perubahan suku bunga yang diharapkan. Pejabat telah, bagaimanapun, menunjukkan bahwa program pelonggaran kuantitatif akan dibahas, dengan potensi untuk mengumumkan kapan pembelian obligasi akan berakhir. Pernyataan hawkish akan cenderung meningkatkan imbal hasil obligasi dan merusak emas, meskipun dampaknya berpotensi diimbangi oleh kenaikan dalam EUR / USD. Nada dovish akan memiliki efek sebaliknya, dengan perolehan emas bersih kecil, dan bank secara keseluruhan tidak mungkin terlihat hawkish. Sementara itu, Bank of Japan kemungkinan tidak akan membuat perubahan pada kebijakan pada pertemuan kebijakan hari Jumat, meskipun panduan ke depan dapat memberikan kejutan.

Kondisi keuangan global akan terus diawasi dengan ketat, dengan pasar negara berkembang kembali menjadi fokus penting setelah penurunan tajam dalam minggu terakhir. Ketegangan lebih lanjut akan cenderung mendukung emas, dengan potensi dukungan defensif, terutama jika pasar ekuitas melemah lebih lanjut. Masalah perdagangan akan tetap penting setelah KTT G7. Meskipun para pemimpin berhasil menyusun pernyataan damai, ketegangan segera meningkat lagi ketika Presiden Trump menarik dukungannya setelah perselisihan dengan Perdana Menteri Kanada Trudeau.

Retorika agresif dari AS dan tindakan pembalasan yang kuat dari UE akan cenderung merusak kondisi risiko dan memicu beberapa permintaan emas yang bertahan. Nada yang lebih damai dan upaya serius untuk meredakan ketegangan oleh pejabat AS akan cenderung membatasi dukungan emas. Perkembangan seputar hubungan AS-Korea Utara juga akan menjadi signifikan, dengan KTT antara Presiden Trump dan Kim Jong-un akan berlangsung pada 12 Juni. Nada konstruktif akan cenderung melemahkan dukungan untuk emas, sementara perincian cepat dalam pembicaraan akan cenderung untuk mendukung emas.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.