Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT. EQUITYWORLD FUTURES Stok Daging Sapi dan Kerbau di Banten Berlebihan

June 14, 2017

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Persediaan daging segar, berupa daging sapi dan kerbau di Banten terbilang aman menjelang Idul Fitri ini, dan diperkirakan surplus pasokan daging sekitar 300 ton.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten, Agus M Tauchid, di Serang, Selasa, mengatakan, daging ayam masih kekurangan walaupun rantai pasokan daging ayam tetap lancar.

"Kita hitung H-10 dan H+7 lebaran kalau persediaan sapi yang ada di feedloter (perusahaan penggemukan sapi) dipotong semua, akan surplus 300 ton," kata Tauchid.

Ia mengatakan, Equityworld Futures terjadinya surplus sekitar 300 ton itu jika menghitung jumlah sapi yang ada di pengumpul dan juga yang ada di masyarakat, serta menghitung kebutuhan selama Ramadhan dan menghitung konsumsi masyarkaat selama Ramadhan.

Di Banten, ada 8.068 sapi siap potong di untuk H-10 sampai dengan H+7. Kemudian proyeksi alokasi kerbau siap potong di masyarakat Banten saat ini sekitar 3.950 kerbau.

Sehingga, kata dia, Equityworld Futures produksi daging sapi dan kerbau pada H-10 sampai dengan H+8 Idul Fitri sebanyak 2.683,7 ton. Sementara konsumsi daging sapi dan kerbau sebanyak 2.383 ton dengan angka konsumsi perkapita daging 0,19 kilogram.

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.