Menu

PT. Equityworld Futures

semarang

PT. EQUITYWORLD FUTURES YouTube Buka Ruang Produksi Video Gratis di Jakarta

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Google kembali membuka YouTube Space Pop Up di Jakarta. Kali ini, ruang berkreasi untuk para YouTubers itu dibuka selama tiga hari, bertempat di Rumah Maroko, Menteng.

Country Director Google Indonesia, Tony Keusgen mengatakan pembukaan YouTube Space Pop Up merupakan respon dari tingginya minat orang terhadap YouTube di Indonesia.

Keusgen mengungkap, per Januari 2017, Equityworld Futures durasi pengguna Indonesia menonton YouTube meningkat 155 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu. Sedangkan jumlah konten yang diunggah dari Tanah Air meningkat hingga 278 persen pada periode yang sama

"Tahun ini ada sekitar 100 juta orang online dan tahun depan diprediksi bakal 150 juta orang. Lalu konsumsi video Akan naik tujuh kali lipat pada 2020," terangnya dalam pembukaan YouTube Space Pop Up Jakarta, di Rumah Maroko, Kamis (9/3/2017).

 

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comRuangan pengambilan gambar di YouTube Pop Up Space Jakarta
 

"Dengan adanya pertumbuhan itu, kami ingin mengembangkannya dengan fokus pada kreator video YouTube, komunitas dan memberikan kemudahan akses. Salah satunya dengan membuka Pop Up Space ini," imbuhnya.

 

Lebih detailnya, YouTube Space Pop Up Jakarta akan dibuka selama tiga hari dari Kamis (9/3/2017) hingga Sabtu (11/3/2017). Seluruh ruangan di Rumah Maroko, yakni lantai dua, basement dan plaza di bagian belakang dapat dipakai sebagai studio pengambilan gambar.

YouTube membantu para kreator dengan menyediakan peralatan studio untuk pengambilan gambar. Sedangkan untuk soal pengeditan diserahkan pada masing-masing kreator.

Ada sekitar tiga kreator yang memakai ruang kreatif itu pada Kamis ini dan rencananya ada lima lagi yang memakainya besok. Selain pengambilan gambar, Equityworld Futures di sela-sela Pop Up Space itu juga diselenggarakan workshop pengambilan video. YouTube mengirimkan undangan pada para kreator lokal, yang berjumlah sekitar 700 akun, untuk mendaftarkan diri pada workshop ini.

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.